Diperbaharui pada Kamis, 12 Agustus 2021 | 13:05

2 Hp Lipat Samsung Terbaru 2021, Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G

Hp Lipat Samsung Terbaru
Samsung resmi memperkenalkan dua hp lipat terbaru. Hadir dalam seri Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G, keduanya sudah bisa dipesan secara pre order.

Hp Samsung terbaru ini melengkapi lini generasi yang sudah dihadirkan sebelumnya. Bedanya, kali ini hp lipat Samsung anyar ini sudah mendukung jaringan 5G.

Generasi ketiga foldable Samsung ini menawarkan performa dan multitasking yang jauh lebih meningkat. Seperti penggunaan Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci serta dukungan S Pen pertama untuk perangkat foldable.

Selain itu, masih bany fitur-fitur terbaik lainnya yang sudah disematkan Samsung pada hp lipat terbaru mereka. Berikut spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G.

1. Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Samsung Galaxy Z Fold3 5G
Seperti yang sudah disebutkan, Galaxy Z Fold3 5G hadir dengan layar Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci tanpa notch maupun punch hole. Karena hp lipat ini sudah menggunakan teknologi kamera Under Display.

Sehingga bisa menawarkan area tampilan yang lebih luas untuk mengakses tiap aplikasi favorit. Layar ini juga sudah dibekali teknologi layar Eco terbaru, tingkat kecerahan layar mampu meningkat 29% dengan konsumsi energi yang lebih rendah.

Belum termasuk layar yang lebih responsif dengan Super Smooth 120Hz, fitur adaptive refresh rate yang kini bisa dinikmati di layar utama maupun maupun Cover Screen.

Yang menarik, untuk pertama kalinya di Galaxy Z series, Samsung membawa fungsi S Pen. Tersedia dua pilihan yaitu S Pen Fold Edition dan S Pen Pro yang mengusung Pro tip yang telah didesain khusus serta dibekali force limit technology untuk melindungi layar utama saat pengguna sedang memakai S Pen.

Untuk fitur lain ada Flex Mode dan Multi-Active Window untuk memudahkan aktivitas secara multitasking. Tersedia pula Taskbar baru di Z Fold3 untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cepat tanpa perlu kembali ke layar utama.

Galaxy Z Fold3 5G sendiri memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera ultrawide 12 MP, wide 12 MP (dilengkapi Dual Pixel AF dan OIS) dan telefoto 12 MP (optical zoom 10X). Untuk kamera depan beresolusi 10 MP dengan kamera tanam beresolusi 4 MP.

Lanjut ke performa, Galaxy Z Fold3 5G ditenagai prosesor Snapdragon 888 yang memiliki arsitektur 5nm. Chipset ini akan disokong RAM 12 GB dan memori internal 256 GB dan 512 GB.

Untuk sumber daya menggunakan dual baterai dengan kapasitas total 4.400 mAh.  Galaxy Z Fold3 5G berjalan dengan sistem operasi Android 11 yang ditopang sistem keamanan biomterik pemindai sidik jari dan wajah.

Hadir dalam tiga varian warna yakni Phantom Black, Phantom Silver, dan Phantom Green, harga Samsung Galaxy Z Fold3 5G dibanderol mulai dari Rp 24.999.000.

2. Galaxy Z Flip3 5G

Galaxy Z Flip3 5G
Galaxy Z Flip3 5G hadir dalam empat warna kekinian yaitu Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black.  Layar utamanya memiliki ukuran 6,7 inci (dalam keadaan terbuka) berjenis Infinity Flex Display. 

Resolusinya 2.640 x 1.080 yang juga sudah di dukung refresh rate 120 Hz. Untuk layar kedua seluas 1,9 inci berjenis Super AMOLED Display dengan resolusi 112 x 300.

Galaxy Z Flip3 juga diproteksi dengan IPX8 dan Corning Gorilla Glass Victus yang sama dengan Galaxy Fold3. Makin kokoh dengan frame Armor Premium yang diklaim terkuat.

Beda dengan Fold3, di Galaxy Z Flip3 hanya dibekali dua kamera belakang yaitu kamera utrawide 12 MP dan kamera wide 12 MP. Begitu di bagian depannya, hanya ada kamera tunggal dengan resolusi 10 MP,

Performanya juga diotaki prosesor Snapdragon 888 dengan pilihan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB dan 256 GB. Sedangkan dari segi daya menggunakan baterai 3.300 mAh dan berjalan dengan sistem operasi Android 11.

Harga Samsung Galaxy Z Flip3 5G sendiri dipasarkan mulai dari Rp 14.999.000.

Itulah dua hp lipat Samsung terbaru yang siap hadir di Indonesia. Jika tertarik, Samsung sudah membuka pre oder untuk keduanya. Dimana Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 dapat dipesan mulai dari 11 - 29  Agustus 2021.

Untuk pemesanan pre order akan mendapatkan penawaran khusus dengan nilai total Rp 5.239.000.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2434 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.