Diperbaharui pada Rabu, 28 Juli 2021 | 11:54

Sony Perkenalkan Alpha ZV-E10, Kamera untuk Kreator Konten

harga sony zv-e10Foto: Sony

Sony Electronics memperkenalkan kamera terbarunya, Alpha ZV-E10 pada Rabu (28/7) yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan para kreator konten, dengan lensa yang dapat ditukar dan kecepatan rekam hingga 120 fps.

Kamera Sony ini dilengkapi sensor CMOS Exmor APS-C beresolusi 24.2 MP dan mesin pemrosesan gambar BIONZ X untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sensitivitas tinggi, penggambaran tekstur detail, serta bokeh natural. 

Terdapat juga fitur khusus video seperti “Background Defocus” yang dapat beralih antara latar belakang buram (bokeh) dan tajam dengan mulus, serta mode “Product Showcase Setting” yang memungkinkan kamera mengalihkan fokus dari wajah subjek ke objek yang disorot secara otomatis.

harga sony zv-e10Foto: Sony

Menurut Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia, kamera ini memang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan para kreator konten dan diharapkan dapat menjadi kamera ideal untuk berkreasi.

Sony Alpha ZV-E10 dilengkapi dengan Layar LCD Vari-angle bukaan samping yang populer sehingga memungkinkan para kreator untuk menghubungkan mikrofon eksternal di atas kamera. 

Hal ini untuk memudahkan pengguna kamera seri Alpha ini dalam pengaturan kamera, sekaligus memungkinkan mereka untuk melihat layar dalam mode pengambilan gambar selfie, serta dari sudut tinggi dan rendah.

harga sony zv-e10Foto: Sony

Kamera terbaru ini juga memiliki fitur video seperti perekaman video 4K dan Slow Motion dengan gambar berkualitas tinggi (FHD 120p). 

Stabilisasi gambar elektronik dengan Mode Aktif juga tersedia pada Alpha ZV-E10 dan mampu menghadirkan perekaman video yang stabil, bahkan pada saat berjalan, hingga pengambilan gambar dengan tangan. 

Teknologi AF (autofokus) canggih dari Alpha ZV-E10 diklaim mampu memberikan AF yang cepat dan tepat dengan performa pelacakan yang sangat baik, serta audio berkualitas tinggi untuk perekaman suara yang jernih.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Alpha ZV-E10 untuk kreator konten diantaranya adalah lensa yang dapat ditukar, sehingga pengguna dapat menyesuaikan lensa yang paling ideal untuk visi kreatifnya. Kamera ini kompatibel dengan semua lensa E-mount Sony.

harga sony zv-e10Foto: Sony

Selain itu, Sony Alpha ZV-E10 juga dibekali dengan Directional 3-Capsule Mic internal dan wind screen untuk mengurangi kebisingan angin secara signifikan selama pengambilan gambar.

Keunggulan audio lainnya adalah interface audio Digital melalui Multi Interface (MI) Shoe Cap dan jack mikrofon untuk menghubungkan mikrofon eksternal. 

Berkat adanya jack headphone, pengguna dapat menghubungkan headphone untuk memantau rekaman suara secara akurat. Waktu output audio juga dapat diatur untuk Live atau Lip Sync. 

Sony Alpha ZV-E10 juga dibekali dengan fitur video sbb:

  • Perekaman film 4K internal melalui pixel readout penuh tanpa pixel binning  
  • Codec  XAVC S kecepatan bit tinggi pada 100Mbps saat perekaman 4K 
  • Slow & Quick Motion 
  • Perekaman Full HD berkecepatan tinggi pada 120 fps 
  • Pengambilan gambar interval   untuk video time-lapse yang menakjubkan
  • Hybrid Log-Gamma (HDR) / S-Gamut3.Cine / S-Log3, S-Gamut3 / S-Log3 

Sony Alpha ZV-E10 akan segera tersedia di Indonesia, namun hingga saat ini, Sony belum mengumumkan berapa harga yang akan dibanderol untuk kamera seri Alpha terbaru mereka ini.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

786 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.