Diperbaharui pada Jumat, 16 Juli 2021 | 14:23

JOOX Hadirkan Fitur ROOMS, Begini Cara Menggunakannya

cara menggunakan joox roomsFoto: JOOX

Aplikasi sekaligus platform musik JOOX meluncurkan fitur baru ROOMS yang bertujuan untuk menghadirkan lebih banyak interaksi sosial untuk sesama pengguna, melalui audio dan video group chat, termasuk bermain game dan memutar lagi bersama. 

Fitur baru ini selayaknya sebuah aplikasi meeting dengan latar belakang situasi new normal yang menyebabkan kesempatan untuk bertemu teman secara langsung, menjadi terbatas dan tidak dapat dilakukan sebagaimana kondisi sebelum pandemi Covid-19.

JOOX ROOMS yang interaktif memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman berkumpul dan mengobrol secara langsung bersama teman dan keluarga di ruang percakapan virtual menggunakan audio dan video.

cara menggunakan joox roomsFoto: JOOX

Melalui fitur ini, pengguna dapat memilih untuk menjadi host, pembicara, atau pendengar saja. Di dalam satu ROOM, kalian dapat terhubung dengan 27 pembicara di saat bersamaan. 

Dengan koleksi lebih dari 40 juta lagu yang ada di JOOX, pengguna juga dapat menambah keseruan dengan memutar, meminta dan membagi lagu favorit kepada teman-teman yang ada di ROOM yang sama. 

Selain berbagi audio dan video, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk berkirim pesan melalui teks, termasuk membuat ruang pribadi yang hanya berisi orang-orang yang diundang saja.

Poshu Yeung, Senior Vice President of JOOX, berharap fitur baru ini dapat menjadi wadah untuk menjaga hubungan dengan teman dan bersosialisasi secara aktif di situasi pandemi.

Berikut cara menggunakan JOOX ROOMS:

  1. Klik “ROOMS” di halaman utama untuk melihat seluruh ruangan yang terbuka untuk umum.
  2. Jika ingin terhubung, klik tombol join dan pengguna dapat langsung mengobrol dengan pembicara lain.
  3. Terima undangan untuk ruang pribadi dari teman.
  4. Buat ruangan dan jadilah host-nya dengan klik tanda “+”.
  5. Atur topik, playlist, dan pembicara sesuai dengan keinginan.

Selain berinteraksi dan bersosialisasi, pengguna juga dapat menikmati musik sambil mengakses fitur-fitur lain yang ada pada aplikasi JOOX. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

786 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.