Diperbaharui pada Rabu, 14 Juli 2021 | 10:10

Acer Swift X, Laptop Tipis untuk Para Konten Kreator

Acer Swift X
Belum lama ini Acer menghadirkan laptop terbaru mereka dalam seri Swift X (SFX14-41G) di Indonesia. Ini merupakan laptop tipis yang didesain untuk kreator konten yang membutuhkan perangkat andalan. 

Spesifikasi Acer Swift X sendiri bisa dibilang terbaik di kelasnya. Dibalut dengn desain yang tipis terbuat dari aluminium yang kuat setipis 17,9mm dan bobot hanya 1,3kg. 

Meski tipis dan ringan, namun tersedia dua slot SSD NVMe untuk kemudahan upgrade memori penyimpanan. Acer Swift X hadir dalam dua pilihan warna yaitu Safari Gold dan Steam Blue.

Layarnya menggunakan panel IPS 14 inci beresolusi Full HD, bezel ramping dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 85,73%. Memiliki cakupan spektrum warna hingga 100% sRGB membuat pekerjaan yang menuntut keakuratan warna menjadi mudah karena dapat menghasilkan warna sesuai aslinya.

Dari sisi performa, laptop tipis ini ditenagai prosesor AMD Ryzen 5 5600U hingga AMD Ryzen 7 5800U dan memori RAM 16 GB LPDDR4X. Sebuah prosesor yang dibangun di atas arsitektur core AMD ‘Zen 3’7nm mendukung hingga 8 core/16 thread, cache memory hingga 20Mb, kecepatan prosesor hingga 4.4GHz dengan TDP 15Watt.

Acer Swift X
Penggunaan grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 memungkinkan Acer Swift X mampu menjalankan bermacam program dan tugas paling menuntut seperti desain grafis, photo editing, rendering, 3D modeling, dan masih banyak lagi. 

Laptop Acer terbaru ini juga dilengkapi dengan baterai 59W yang menawarkan daya tahan penggunaan hingga 14 jam serta fitur pengisian cepat (fast charging). 

Yang tak kalah menarik, Acer Swift X dibekali dengan desain kipas baru yang memberikan peningkatan aliran udara hingga 20% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Ditambah desain Air Inlet Keyboard yang turut menunjang akses ventilasi udara yang lebih luas, memungkinkan aliran udara tambahan masuk dari panel keyboard membuat laptop untuk dalam keadaan optimal dan temperatur yang terkendali. 

Untuk fitur lainnya ada sensor sidik jari, teknologi Acer BlueLightShield, fitur Modern Standby dan Wake on Voice serta teknologi AI-enhanced noise suppression yang dapat membuat kualitas suara lebih baik saat conference call.

Jika tertarik, harga Acer Swift X (SFX14-41G) ditawarkan mulai dari Rp 15.499.000 dan bisa didapatkan melalui Pre-Order Online pada tanggal 10 - 27 Juli 2021.

Ada penawaran menarik berupa Microsoft Office Home and Student 2019 senilai Rp 1.799.000 yang bisa digunakan seumur hidup. Ada juga cashback Rp 500.000 pada Pre Order Online serta tambahan headset Bluetooth Jabra Elite 25e (senilai Rp 1.000.000) khusus untuk pembelian di Acer eStore dan Acer Official Store di ecommerce selama masa pre order. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1417 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.