Diperbaharui pada Kamis, 8 Juli 2021 | 09:41

OPPO Find X3 Pro 5G Sabet Gelar Smartphone of The Year

OPPO Find X3 Pro 5G Sabet Gelar Smartphone of The Year
Belum lama rilis, OPPO Find X3 Pro 5G berhasil meraih gelar Smartphone of The Year dari Selular Award 2021. Flagship terbaru OPPO ini sukses mengungguli Samsung Galaxy S21 Ultra, Xiaomi MI 11 Ultra, iPhone 12 Mini, dan Asus ROG Phone 5.

Menurut Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, sebuah kehormatan bagi OPPO Find X3 Pro 5G untuk memperoleh pengakuan dari para pakar teknologi dan pecinta hp flagship di Tanah Air. 

“Kami yakin penghargaan ini merupakan salah satu validasi bahwa OPPO Find X3 Pro 5G adalah pemain kuat di kelas smartphone flagship Indonesia, melampaui brand-brand smartphone terkemuka lainnya,” ujar Patrick Owen.

Bukan tanpa sebab, pasalnya OPPO Find X3 Pro 5G memiliki sejumlah fitur andalan yang diperhitungkan antara lain adalah performa optimal dari chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan SuperVOOC 2.0 Flash Charging.

OPPO Find X3 Pro 5G Sabet Gelar Smartphone of The Year
Chipset Snapdragon 888 yang mampu mengoptimalkan jaringan 5G, kecerdasan buatan (AI), fitur gaming, dan teknologi kamera. Snapdragon 888 pada OPPO Find X3 Pro memiliki chipset octa-core 64-bit yang menawarkan kecepatan CPU Qualcomm Kryo 680 hingga 2,84GHz.

Prosesor ini mengalami peningkatan kinerja hingga 25 persen dibandingkan sebelumnya sehingga kuat untuk menangani game paling berat sekalipun. Termasuk peningkatan performa rendering hingga 35 persen.

Yak tak kalah menarik, OPPO Find X3 Pro 5G memiliki baterai 4500mAh yang di dukung SuperVOOC 2.0 Flash Charging. DImana daya baterai dapat terisi hingga 40 persen hanya dalam 10 menit.

Kemudian dengan pengisian daya super cepat nirkabel AirVOOC 30W, OPPO Find X3 Pro mampu mencapai 100 persen daya baterai hanya dalam waktu 80 menit. Dengan teknologi 10W reverse wireless charging, pengguna juga dapat berbagi daya dengan sesama pengguna OPPO Find X3 Pro.

Tak hanya mengandalkan kecepatan, OPPO Find X3 Pro 5G memiliki sertifikasi TÜV Rheinland Certified Safe Fast-Charge System yang menjamin keamanan perangkat saat pengisian daya baterai dengan cepat.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.