Diperbaharui pada Jumat, 18 Juni 2021 | 14:56

Tamagotchi Kembali dalam Wujud Smartwatch!

harga tamagotchi smartFoto: Bandai

Generasi yang tumbuh di tahun 90an pasti mengenal Tamagotchi, sebuah game digital berbentuk telur yang sangat populer di masanya. Bandai baru saja mengumumkan versi barunya, Tamagotchi Smart versi wearable.

Tamagotchi adalah sebuah mainan handheld berbentuk telur yang pertama kali dirilis oleh Bandai di tahun 1996. Cara bermain Tamagotchi selayaknya memelihara hewan peliharaan di rumah, hanya saja, kehadirannya dalam bentuk virtual.

Seperti hewan peliharaan di dunia nyata, pemiliknya harus merawat, memberi makan, dan bermain dengan peliharaannnya hingga tumbuh besar di Tamagotchi. Bila lalai, hewan virtual tersebut bisa sakit, bahkan mati.

Tamagotchi Smart

harga tamagotchi smartFoto: Bandai

Berbekal nostalgia dan kemajuan teknologi, Bandai kini menghadirkan mainan baru Bernama Tamagotchi Smart yang merupakan generasi terbaru dari Tamagotchi, yang kini bentuknya menyerupai sebuah smartwatch.

Tamagotchi Smart dibekali dengan fitur dan pengaturan suara, dimana pemilik Tamagiotchi dapat berbicara pada hewan peliharaan virtualnya. Perangkat ini dapat dihubungkan dengan Tamagotchi Smart lainnya, sehingga hewan peliharaan dapat bermain dengan hewan dari perangkat lain tersebut.

Selain itu, Tamagotchi Smart juga memiliki fungsi pedometer, dan jam digital, sehingga bila tidak sedang dimainkan, fungsinya berubah menjadi jam tangan.

Untuk menggunakannya, pengguna Tamagotchi Smart harus menggunakan TamaSma Cards yang akan dijual secara terpisah. Kartu ini dapat menampilkan berbagai konten eksklusif dan karakter-karakter baru.

Tamagotchi Smart akan dirilis pada tanggal 23 November 2021. Penasaran? Kamu bisa cek video resmi yang dirilis oleh Bandai di bawah ini.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1494 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.