Diperbaharui pada Jumat, 18 Juni 2021 | 09:14

Penampakan Leitz Phone 1, Hp Pertama Buatan Leica

harga leitz phone 1Foto: Leica

Leica sudah tidak asing lagi di dunia smartphone, karena perusahaan ini sudah sering berkolaborasi dengan vendor, untuk menghadirkan kamera terbaik mereka pada perangkat Hp. Kini Leica merambah produk smartphone dengan mengumumkan Leitz Phone 1.

Pengumuman ini dilakukan oleh SoftBank Jepang yang akan menjadi distributor resmi dari Leitz Phone 1. Kemunculan smartphone pertama Leica ini juga dibarengi dengan pernyataan bahwa ketersediaannya eksklusif hanya untuk pasar Jepang.

Leitz Phone 1 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 dan menawarkan kapasitas RAM besar 8 GB, dengan memori internal 258 GB, yang masih bisa ditambah, karena hp ini menyediakan slot microSD.

harga leitz phone 1Foto: Leica

Pada sisi depannya, terdapat layar IGZO OLED berukuran 6.6 inci, yang sudah mendukung refresh rate adaptive 240Hz, dan mampu menampilkan resolusi maksimum 2730 x 1260 piksel. Terpampang juga kamera sefie beresolusi 12.6 MP.

Leitz Phone 1 mengusung kamera utama beresolusi 20 MP, yang dibekali dengan bukaan f/1.9. Kamera ini menggunakan sensor 1 inci, sehingga diklaim mampu menghasilkan jepretan yang setara dengan lensa 19mm pada kamera konvensional.

Untuk mendukung keseluruhan performa smartphone, Leica membekali Leitz Phone 1 dengan baterai besar berkapasitas 5000 mAh.

Harga Leitz Phone 1 dibanderol JPY 187,920, atau sekitar Rp 24,6 jutaan bila dirupiahkan. Tampaknya Leica tidak ingin bermain di ranah hp entry atau menengah, dan langsung menyasar pasar smartphone high-end

Like us!
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writter

703 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.