Diperbaharui pada Jumat, 28 Mei 2021 | 15:22

Harga OPPO Reno 6 Series Mulai 6 Jutaan, Ini Spek Lengkapnya

harga oppo reno 6 seriesFoto: OPPO

OPPO secara resmi memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya di Tiongkok, yakni Reno 6, Reno 6 Pro, dan Reno 6 Pro+, yang menawarkan desain cantik, dengan spesifikasi yang mengoptimalkan performa prosesor, dengan refresh rate layar tinggi.

Ketiga smartphone yang melengkapi lini OPPO Reno Series ini masing-masing dibekali dengan prosesor berbeda. OPPO Reno 6 membawa MediaTek Dimensity 900, OPPO Reno 6 Pro dibekali dengan MediaTek Dimensity 1200, dan model tertingginya, OPPO Reno 6 Pro+, berjalan dengan Snapdragon 870 5G.

Dengan prosesor yang diusung oleh masing-masing hp Reno 6 Series tersebut, OPPO menjagokan ketiganya untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan multimedia, kamera, hingga gaming. Berikut spesifikasi lengkapnya.

OPPO Reno 6

OPPO Reno 6 dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6.4 inci yang sudah mendukung refresh rate 90Hz pada tampilan berkualitas FH+ yang diusungnya.

Bila dibandingkan secara desain dengan versi Pro dan Pro+, OPPO Reno 6 memiliki bentuk yang berbeda sendiri. Hp OPPO terbaru ini memiliki desain dengan sudut-sudut dan bezel yang lebih berbentuk kotak.

harga oppo reno 6Foto: OPPO

Pada bagian belakangny, terlihat panel konfigurasi kamera yang lensanya terlihat menonjol ketika dilihat dari sisi sampingnya. Jujur saja, desainnya mengingatkan pada iPhone produksi Apple.

Sektor kamera utamanya dibekali dengan triple kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, yang didukung oleh kamera ultrawide 8 MP, dan kamera macro 2 MP. Resolusi kamera depannya cukup besar, 32 MP.

OPPO Reno 6 yang berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan prosesor MediaTek Dimensity 900 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4300 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 65W.

OPPO Reno 6 Pro

Seperti versi standarnya, OPPO Reno 6 Pro juga dibekali dengan layar AMOLED yang mendukung refresh rate 90Hz dan HDR10+. Bedanya, ukuran layarnya sedikit lebih besar, 6.55 inci, sehingga pengguna yang menginginkan layar lebih luas, seperti bisa memilih Reno 6 Pro.

Selain layar, perbedaan lain antara Reno 6 Pro dengan versi standarnya adalah prosesor MediaTek Dimensity 1200 yang diusungnya. Prosesor ini diklaim dapat mendukung aktivitas gaming, terutama ketika memainkan game-game berat seperti PUBG atau Genshin Impact.

harga oppo reno 6 proFoto: OPPO

OPPO Reno 6 Pro memiliki quad kamera pada panel belakangnya, dengan konfigurasi yang terdiri dari kamera wide 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, serta kamera macro dan depth yang masing-masing beresolusi 2 MP.

Seperti pada versi standarnya, OPPO Reno 6 Pro juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 32 MP dengan lensa wide berdiameter 26mm.

Beterai yang diusung oleh OPPO Reno 6 Pro lebih besar, dengan kapasitas 4500 mAh, dan sudah mendukung pengisian daya cepat 65W dengan teknologi SuperVOOC 2.0.

OPPO Reno 6 Pro+

Pada varian tertinggi dari Reno 6 Series ini, tentunya OPPO membekalinya dengan spesifikasi yang lebih tinggi juga. Namun secara kasat mata, perbedaan ini mungkin tidak terlalu terlihat bila dibandingkan dengan Reno 6 Pro.

Hal ini dikarena desain dan tampilan keseluruhan antara Reno 6 Pro+ dan Reno 6 Pro sangat mirip. Simbol ‘+’ pada namanya sepertinya lebih fokus pada interior ketimbang eksterior.

OPPO Reno 6 Pro+ juga mengusung layar AMOLED berukuran 6.55 inci yang mendukung refresh rate 90Hz dan HDR10+.

harga oppo reno 6 plusFoto: OPPO

Smartphone yang berjalan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 870 5G ini dibekali dengan sistem operasi Android 11, dengan tampilan antarmuka ColorOS 11.3.

Quad kamera yang diusung OPPO Reno 6 Pro+ juga memiliki spesifikasi yang berbeda, dimana kamera utamanya dibekali dengan resolusi 50 MP, dengan dukungan kamera telephoto 13 MP, kamera ultrawide 16 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depan single beresolusi 32 MP.

OPPO Reno 6 Pro+ membawa baterai Li-Po berkapasitas 4500 mAh yang sudah mendukung fast charging 65W dengan teknologi pengisian daya SuperVOOC 2.0.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Reno 6 Series telah meluncur di Tiongkok dan sudah dapat dipesan di sana. Harga yang ditawarkan berada di kisaran harga hp premium, sesuai dengan kelas yang diusungnya.

Harga OPPO Reno 6 sebagai model standarnya, dijual dengan harga CNY 2.799 (Rp 6,2 jutaan) untuk varian RAM 8 GB/128 GB, dan CNY 3.199 (Rp 7,1 jutaan) untuk varian RAM 12 GB/256 GB.

OPPO Reno 6 versi standar tersebut akan dijadwalkan tersedia di pasar Tiongkok mulai tanggal 11 Juni 2021.

Model menengah dari seri ini, OPPO Reno 6 Pro, dibanderol seharga CNY 3.499 (Rp 7,8 jutaan) untuk varian RAM 8 GB/128 GB, dan CNY 3.799 (Rp 8,5 jutaan) untuk varian RAM 12 GB/256 GB.

Sementara itu, harga OPPO Reno 6 Pro+ yang menjadi varian tertingginya, dijual di angka CNY 3.999 (Rp 8,9 jutaan) untuk varian RAM 8 GB/128 GB, dan CNY 4.499 (Rp 10,1 jutaan) untuk varian RAM 12 GB/256 GB.

Berbeda dengan Reno 6, OPPO Reno 6 Pro dan Reno 6 Pro+ akan dirilis lebih awal di tanggal 5 Juni 2021 di Tiongkok.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writter

703 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.