Diperbaharui pada Kamis, 29 April 2021 | 10:33

Lensa Ultra Wide Terbaru Sony FE 14mm F1.8 G Master Resolusi Tinggi

Sony FE 14mm F1.8 G Master

Sony perluas jajaran lensa E-mount-nya dengan memperkenalkan FE 14mm F1.8 GM, lensa sudut ultra-lebar dengan bukaan besar, dan ringkas.

Lensa ini memungkinkan penggunanya untuk mengabadikan dunia dengan perspektif baru, terutama saat memotret landscape, arsitektur, astrograf, interior, perekaman wide-shot, dan self-vlogging.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Anggota terbaru dari seri G Master Sony, FE 14mm F1.8 GM, memberikan resolusi luar biasa, fokus otomatis yang cepat dan senyap, serta sangat ringkas. Kami senantiasa berinovasi berdasarkan kebutuhan pelanggan kami dan akan terus mengembangkan teknologi terbaik agar mereka dapat mewujudkan visi kreatif mereka.”

Lensa Sony FE 14mm F1.8 GM memiliki fitur desain optik yang ringkas, berukuran hanya 83mm x 99.8mm dan berat sekitar 460g, dengan teknologi optik canggih yang memberikan resolusi luar biasa dan kontras menakjubkan.

Dua elemen XA (extreme aspherical) mampu mempertahankan resolusi yang sangat baik di seluruh area gambar bahkan di sudut, dalam desain yang ringkas dan ringan.

Sony FE 14mm F1.8 G Master

Dua elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) dan satu elemen kaca Super ED menghasilkan penyempurnaan optik yang menekan aberasi kromatik dan memberikan kontras yang sangat baik serta rendering yang presisi di semua aperture.

Pengguna dapat dengan tepat merender sumber titik cahaya berkat aperture maksimum F1.8, memungkinkan untuk menangkap astrofotografi atau memotret di lingkungan dengan cahaya rendah lainnya tanpa harus menggunakan kecepatan rana yang sangat lambat.

Saat memotret dalam kondisi pencahayaan yang menantang, teknologi Nano AR Coating II asli Sony memaksimalkan kejernihan dengan meredam flare dan ghosting.

Lensa FE 14mm F1.8 GM dapat menghasilkan bokeh indah di F1.8, bahkan dengan panjang fokus 14mm ultra-lebar.

Sony FE 14mm F1.8 G Master

Dengan jarak fokus minimum 0,25m, FE 14mm F1.8 GM menawarkan kemungkinan yang lebih luas untuk pengambilan gambar still dan video close-up, serta menciptakan bokeh menakjubkan yang dikenal dalam seri lensa premium Sony G Master.

Selain itu, elemen XA yang presisi, mekanisme apertur 9-blade circular, dan aberasi yang dikelola secara optimal memungkinkan FE 14mm F1.8 GM menghasilkan bokeh latar belakang yang indah tanpa efek onion-ring yang tidak diinginkan.

Dengan menggunakan dua Motor Linear XD (extreme dynamic), fokus dapat diperoleh dan dipertahankan secara akurat bahkan saat memotret dengan depth of field yang sempit di F1.8.

Selain itu, FE 14mm F1.8 GM memungkinkan AF senyap dengan getaran minimal untuk transisi fokus yang mulus, sempurna untuk pembuatan konten video.

Lensa baru ini juga dilengkapi beberapa opsi kontrol canggih dan serbaguna, termasuk focus hold button, focus mode switch, dan focus ring untuk memastikan pengoperasian yang mulus dan efisien dalam berbagai lingkungan pengambilan gambar.

Untuk penyesuaian tambahan, sejumlah fungsi dapat ditetapkan ke focus hold button dari interface bodi kamera.

FE 14mm F1.8 GM juga dilengkapi Linear Response MF untuk pemfokusan manual yang langsung dan tepat. Aperture ring yang memungkinkan kontrol apertur intuitif juga disertakan.

Sony FE 14mm F1.8 G Master

Untuk kebebasan berkreasi, FE 14mm F1.8 GM menyertakan dudukan filter belakang yang menerima filter tipe lembar standar untuk ND, koreksi warna, filter lembut, dan lain-lain.

Desain tahan debu dan kelembapan  memberikan keandalan yang dibutuhkan untuk kondisi yang menantang.

Elemen lensa depan memiliki lapisan fluor yang menangkis air, minyak, dan kontaminan lainnya. Elemen belakang juga dilapisi fluor untuk menjaga permukaan tetap bersih saat mengganti filter belakang.

Lensa juga memiliki built-in petal hood yang secara efektif memblokir cahaya asing yang dapat menyebabkan flare dan bayangan.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1633 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.