Diperbaharui pada Kamis, 29 April 2021 | 10:24

Telkom Jalin Kemitraan dengan Netflix, Kapasitas Jaringan Ditingkatkan

kerja sama telkom netflix

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) dan Netflix, salah satu layanan hiburan video streaming populer di dunia, resmi mengumumkan kemitraan yang memungkinkan konsumen untuk menikmati tayangan melalui IndiHome dan Telkomsel.

Telkom dan Netflix juga sepakat untuk mengeksplorasi kerja sama jaringan yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman hiburan digital terbaik bagi pelanggan di Indonesia.

Menurut Dian Rachmawan, Direktur Wholesale & Interbational Service Telkom, kedua pihak telah melakukan serangkaian diskusi produktif untuk mengutamakan pengalaman konsumen sebagai prioritas Bersama.

Menurut data yang dirilis oleh Telkom, layanan video streaming telah mendominasi konsumsi bandwidth hingga 70% dari total trafik internet.

Berdasarkan temuan tersebut, Telkom akan meningkatkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi kenaikan trafik yang terjadi akibat meningkatnya minat konsumen untuk mengakses konten video streaming.

Kerja sama yang dilakukan oleh Telkom dan Netflix ini akan meningkatkan kualitas layanan yang sudah ada, dan diharapkan dapat secara positif berdampak pada optimasi bandwidth domestik.

Sementara untuk rencana ke depannya, diharapkan semua pelanggan Telkom dan Telkomsel di Indonesia akan dapat menikmati layanan berkualitas premium hasil dari kerja sama Telkom dan Netflix.

Tony Zameczkowski, VP Business Development Netflix, menambahkan bahwa kerja sama ini akan memberikan keuntungan dan kemudahan kepada pelanggan Netflix untuk dapat mengakses konten video streaming.

Saat ini tayangan yang ditawarkan Netflix sudah sangat beragam, mulai dari serial, dokumenter, stand-up, konten untuk anak-anak, film, hingga konten lokal di jaringan Telkom.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.