Diperbaharui pada Rabu, 21 April 2021 | 16:16

Rumor Samsung Galaxy Z Fold 3, Pakai Snapdragon 888 atau Exynos 2100?

Oleh Suci Risanti

Foto: Samsung Galaxy Z Fold 2 sebagai Ilustrasi (Samsung)

Muncul rumor terbaru dari Samsung Galaxy Z Fold 3 yang mengatakan bahwa hp tersebut akan hadir dengan bodi yang lebih ringan, ditenagai oleh chipset flagship, dan sejumlah peningkatan.

Berdasarkan informasi dari seorang leakster bernama IceUniverse di Twitter, Samsung Galaxy Z Fold 3 ini kabarnya akan menggunakan chipset Snapdragon 888 buatan Qualcomm dan menjalankan Android 11 dengan antarmuka One UI terbaru. 

Namun, rumor lain mengatakan Samsung Galaxy Z Fold 3 ini kemungkinan akan ditenagai oleh MediaTek Exynos 2100 buatan Samsung. 

Selain itu, leakster IceUniverse juga mengklaim bahwa Samsung Galaxy Z Fold 3 akan memiliki bodi yang lebih ringan 13g daripada pendahulunya, Galaxy Z Fold 2 yang memiliki bobot 282g.

Foto: Samsung Galaxy Z Fold 2 sebagai Ilustrasi (Samsung)

Samsung Galaxy Z Fold 3 kabarnya akan mengusung layar OLED yang mendukung refresh rate hingga 120Hz, serta dibekali layar eksternal berukuran 5,4 inci. Sayangnya, ukuran layar utama dari hp tersebut masih belum diketahui.

Hp tersebut juga sepertinya akan dibekali dengan tambahan S Pen Stylus yang berfungsi memudahkan pengguna untuk menggulirkan layar atau menavigasi aplikasi.

Sementara dari segi baterai, Samsung Galaxy Z Fold 3 akan memiliki baterai berkapasitas 4275 mAh yang mendukung fast charging dan wireless charging.

Jika kabar tersebut benar, maka baterai hp Samsung Galaxy Z Fold 3 lebih rendah daripada pendahulunya, Galaxy Z Fold 2 yang mengusung baterai sebesar 4500 mAh.

Hingga kini, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi kamera, harga, dan perilisannya. Namun, kabarnya akan diluncurkan pada Juli mendatang.

Like us!

Komentar