Diperbaharui pada Senin, 19 April 2021 | 17:40

Penampakan bZ4X, Mobil Listrik Toyota yang Akan Meluncur di 2022

Penampakan bZ4X, Mobil Listrik Toyota yang Akan Meluncur di 2022-0Foto: Toyota

Toyota Motor Corporation mengumumkan seri mobil terbarunya, Toyota bZ, yang merupakan lini mobil listrik, dengan meluncurkan mobil konsep Toyota bZ4X pada ajang Auto Shanghai 2021, yang sekaligus menjadi model pertama di seri mobil listrik Toyota bZ.

Kata “bZ” merupakan singkatan dari “Beyond Zero” yang dimaksudkan untuk menjawab keinginan pelanggan akan sebuah mobil yang memiliki nilai lebih dari hanya sekedar emisi nol.

Selain itu, Toyota juga menjadwalkan akan memperkenalkan 15 mobil listrik, termasuk tujuh model baru dari Toyota bZ pada tahun 2025 mendatang. Ini merupakan rencana jangka panjang Toyota dalam memasuki pasar mobil listrik dunia.

Penampakan bZ4X, Mobil Listrik Toyota yang Akan Meluncur di 2022-1Foto: Toyota

Jajaran mobil Toyota yang masuk dalam seri battery electric vehicle (BEV) tersebut, masih menjalani tahap pengembangan, dengan mengambil pendekatan yang “berpusat pada manusia” untuk digunakan secara luas seperti di Tiongkok, Amerika Serikat, dan Eropa. 

Toyota memfokuskan seri mobil listriknya untuk mewujudkan mobilitas Bersama, dengan memproduksi mobil listrik kecil untuk kebutuhan jarak pendek yang ringkas. Fitur utama yang diunggulkan dari seri ini diantaranya interior terbuka dengan desain eksterior yang unik.

Pada bagian eksterior, terlihat jelas desain khas mobil SUV dengan bagian depan yang memanjang layaknya sedan, sementara bagian interiornya memperlihatkan monitor pada bagian tengah yang terlihat cukup luas.

Penampakan bZ4X, Mobil Listrik Toyota yang Akan Meluncur di 2022-2Foto: Toyota

Desain interior ini terkesan modern, namun di sisi lain, juga menunjukkan kesederhanaan dan desain yang minimalis, dengan balutan warna gelap yang terlihat elegan.

Toyota telah menjadwalkan tahun 2022 sebagai tahun produksi dan penjualan dari Toyota bZ4X. Mobil listrik Toyota ini rencananya akan dijual secara global.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

789 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.