Diperbaharui pada Jumat, 16 April 2021 | 10:06

Nikon Z 9, Kamera Mirrorless Full Frame Flagship Pertama Nikon

Oleh Restu Aji Siswanto

Foto: Nikon

Nikon Corporation resmi mengumumkan kamera flagship terbaru dengan menggunakan mount dari seri kamera Nikon Z, dan akan mengusung nama Nikon Z 9. Kamera mirrorless full frame ini dijadwalkan rilis di 2021.

Kamera mirrorless Nikon Z 9 ini menggunakan format Nikon FX sebagai basis dari full frame yang diusungnya. Nikon menjanjikan adanya peningkatan yang signifikan baik dari segi teknologi, maupun performa.

Nikon Z 9 diklaim akan menjadi kamera Nikon pertama dalam sejarah, yang menawarkan teknologi tercanggih yang pernah perusahaan asal Jepang ini kembangkan. 

Kamera mirrorless full frame Nikon Z 9 dibuat untuk memenuhi kebutuhan para fotografer profesional di segala bidang, dan mampu mendukung berbagai jenis spesialisafi fotografi yang dibutuhkan.

Nikon Z9 dibekali dengan sensor CMOS yang dikembangkan dalam format FX terbaru, bersama dengan mesin prosesor gambar yang mendukungnya.

Kamera mirrorless Nikon ini mendukung perekaman video berkualitas 8K, dan beberapa opsi spesifikasi pengambilan video lainnya.

Nikon juga mengklaim bahwa performa Nikon Z 9 akan melampaui setiap kamera DSLR dan mirrorless yang pernah diluncurkan sebelumnya.

Hingga berita ini diturunkan, Nikon belum merilis spesifikasi lengkap dari Nikon Z 9, begitupun dengan harganya.

Like us!

Komentar