Diperbaharui pada Senin, 27 September 2021 | 14:30

Rumor iPhone 14, Tawarkan Desain Berbeda dan Video 8K

Rumor iPhone 14, Tawarkan Desain Berbeda dan Video 8K-0Foto: Apple

Jauh sebelum peluncuruan resmi iPhone 13 series, rumor terkait iPhone 14 sudah ramai, bahkan menyamai ramainya rumor iPhone 13 pada waktu itu. Kini rumor terbaru mengatakan bahwa smartphone Apple ini akan mengusung desain yang sama sekali baru dan belum pernah ada pada iPhone mana pun.

iPhone 14 kabarnya akan meniadakan versi mini-nya sehingga hanya ada empat model perangkat yang akan diluncurkan, yaitu dua hp model tinggi berukuran 6,7 inci dan dua hp model standar berukuran 6,1 inci.

Sebelumnya, rumor ini kencang beredar untuk iPhone 13 yang kabarnya akan meninggalkan model mini, namun ternyata model tersebut masih dipertahankan dan iPhone 13 Mini telah meluncur sebagai bagian dari iPhone 13 Series.

Kembali ke rumor iPhone 14, menurut seorang analis teknologi bernama Ming-Chi Kuo, iPhone 14 ini akan membawa sejumlah peningkatan, termasuk pada kamera utama yang dibekali dengan resolusi 48 MP untuk model Pro dan Pro Max.

Rumor iPhone 14, Tawarkan Desain Berbeda dan Video 8K-1Foto: Apple

Kamera dengan resolusi 48 MP bukanlah sesuatu yang baru pada hp Android bahkan kini tersedia smartphone dengan kamera 108 MP, namun untuk iPhone, akan menjadi sebuah pningkatan yang sangat signifikan. Seperti yang sudah kita ketahui, iPhone 13 Series mengusung kamera utama dengan resolusi 12 MP.

iPhone 14 rumornya juga akan mendukung  perekaman video dengan resolusi 8K dan akan menggunakan lensa telephoto serta sensor Face ID pada bawah layar. Selain itu, iPhone 14 juga kabarnya akan mengilangkan desain notch pada atas layar.

Hingga berita ini diturunkan, semua informasi yang tersedia terkait iPhone 14 masih sebatas rumor, karena memang belum ada kabar yang berasal dari sumber resminya. Bagaimana, Apakah Anda memilih untuk membeli iPhone 13, atau sabar menunggu iPhone 14 di 2022 mendatang?

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

837 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.