Diperbaharui pada Kamis, 15 April 2021 | 17:50

iPhone 14 Hadir dengan Kamera 48 MP dan Fitur 8K

Oleh Suci Risanti

Foto: iPhone 12 sebagai Ilustrasi (Apple)

Belum lama beredar rumor tentang iPhone 13, kini telah muncul informasi tentang iPhone terbaru, iPhone 14, yang akan diluncurkan pada tahun 2022 mendatang.

iPhone 14 ini kabarnya akan meniadakan versi mini-nya sehingga hanya ada empat model perangkat yang akan diluncurkan, yaitu dua hp model tinggi berukuran 6,7 inci dan dua hp model standar berukuran 6,1 inci.

Menurut seorang Analis bernama Ming-Chi Kuo, iPhone 14 ini akan membawa sejumlah peningkatan, termasuk pada kamera utama yang dibekali dengan resolusi 48 MP untuk model Pro dan Pro Max.

Foto: iPhone 12 sebagai Ilustrasi (Apple)

Sensor 48 MP merupakan fitur yang sudah tidak asing lagi bagi hp Android selama beberapa tahun belakangan ini. Meskipun begitu, komponen kamera yang digunakan oleh iPhone 14 kabarnya akan jauh lebih besar daripada sensor pada umumnya.

iPhone 14 dikabarkan mampu merekam video dengan resolusi 8K, dimana nantinya hasil rekaman tersebut dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih baik kepada para penggunanya.

Kuo juga mengatakan bahwa iPhone generasi berikutnya akan menggunakan lensa telephoto dan sensor Face ID pada bawah layar, yang kemungkinan nantinya Apple akan menghilangkan desain notch pada tahun 2023.

Like us!

Komentar