Diperbaharui pada Kamis, 15 April 2021 | 17:27

Samsung Galaxy Book Pro Series Siap Meluncur, Ini Bocorannya!

Oleh Suci Risanti

Foto: Evan Blass (OnLeaks)

Samsung resmi mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan dua laptop baru, Galaxy Book Pro dan Galaxy Book Pro 360, di acara peluncuran Galaxy Unpacked pada 28 April 2021 mendatang.

Seorang leakster bernama Evan Blass membagikan gambar render yang memperlihatkan desain dari Galaxy Book Pro dan Galaxy Book Pro 360 dengan sejumlah spesifikasi utamanya.

Model Galaxy Book Pro 360 tampaknya akan dibekali desain konvertibel 2-in-1, dimana laptop tersebut dapat dijadikan sebagai tablet yang mendukung teknologi layar sentuh menggunakan jari dan Stylus S pen.

Sementara untuk model Galaxy Book Pro hanya memiliki desain konvensional layaknya laptop pada umumnya dan tidak mendukung desain konvertibel.

Kedua perangkat tersebut juga rumornya dibekali dua pilihan prosesor buatan Intel, yaitu Intel Core i5 dan Intel Core i7, yang merupakan bagian dari CPU Tiger Lake generasi ke-11 terbaru Intel. 

Foto: Evan Blass (OnLeaks)

Ditambah lagi dengan OS Windows 10 yang kabarnya sudah tersedia pada perangkat, sehingga para pengguna tidak perlu repot lagi untuk membeli atau mengunduh Windows 10.

Dari segi layar, Galaxy Book Pro dibekali layar OLED berukuran 13,3 inci, sementara model Galaxy Book Pro 360 mengusung layar OLED dengan ukuran yang lebih besar, yaitu 15,6 inci. 

Selain itu, Galaxy Book Pro kabarnya akan dilengkapi dengan teknologi WiFi dan LTE, sedangkan Galaxy Book 360 membawakan teknologi Wi-Fi dan 5G sebagai konektivitas pada laptop.

Kedua perangkat tersebut juga akan diluncurkan dalam dua varian warna stylish, yaitu biru dan perak.

Like us!

Komentar