Diperbaharui pada Jumat, 9 April 2021 | 20:30

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A82 5G, Pakai Snapdragon 855+

Oleh Suci Risanti

Foto: Samsung S21 sebagai Ilustrasi (Samsung)

Setelah sempat beredar bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A82, kini ada rumor terbaru yang mengatakan bahwa hp tersebut memiliki desain bodi yang mirip dengan Samsung Galaxy S21+.

Rumor tersebut juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A82 akan ditenagai oleh Snapdragon 855+ buatan Qualcomm dan menjalankan Android 11 terbaru. 

Snapdragon 855+ sendiri memiliki pengolah grafis Adreno 640 yang diklaim 15 persen lebih baik dari Snapdragon 855, sehingga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan FPS tinggi saat bermain game.

Dari segi layar, hp kelas menengah tersebut sepertinya akan menggunakan layar AMOLED berukuran 6,7 inci yang mendukung resolusi FullHD+, serta refresh rate hingga 120Hz.

Foto: Naver

Selain itu, Samsung Galaxy A82 juga tampaknya akan dibekali triple kamera belakang, dimana kamera utama dari hp tersebut memiliki resolusi 64 MP, sedangkan dua kamera lain dan kamera selfienya masih menjadi misteri.

Sebelumnya, beredar rumor yang mengatakan bahwa kamera dari Samsung Galaxy A82 ini akan mirip seperti generasi sebelumnya, yaitu Galaxy A80 yang dapat berputar ke belakang dan ke depan.

Samsung Galaxy A82 juga dibekali sejumlah peningkatan fitur, teknologi speaker Dolby Atmos, tahan air dengan sertifikasi IP67, dan pemindai sidik jari pada layar yang berguna untuk meningkatkan keamanan pada smartphone.

Samsung Galaxy A82 sepertinya akan hadir dengan baterai 4500 mAh yang mendukung teknologi fast charging, serta dilengkapi RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Hingga kini, masih belum ada informasi terkait harga dan peluncurannya di Indonesia.

Like us!

Komentar