Diperbaharui pada Jumat, 9 April 2021 | 17:49

iOS 15 Bakal Kembalikan Fitur Touch ID?

Oleh Suci Risanti

Foto: Apple Lab

Apple kabarnya siap memperkenalkan iOS terbaru, yaitu iOS 15, di acara KTT WWDC (Konferensi Pengembang Seluruh Dunia Tahunan) pada 7 Juni hingga 11 Juni 2021.

Hal tersebut diketahui dari informasi yang beredar di internet, yang menyatakan bahwa iOS 15 ini akan digunakan untuk iPhone 13 Series dengan membawakan sejumlah peningkatan, termasuk mengembalikan fitur Touch ID.

Dengan begitu, hp iPhone 13 Series tampaknya akan hadir dengan memiliki dua keamanan pada perangkat, yaitu fitur Touch ID dan Face ID.

Fitur Touch ID nantinya akan terletak pada bagian sisi bawah layar iPhone 13 Series, yang berguna untuk  meningkatkan keamanan pada smartphone selain Face ID.

Foto: Apple Lab

Selain fitur Touch ID, Apple juga mengabarkan bahwa mereka telah mengganti tampilan desain Pusat Kontrol di iOS 15, dimana nantinya tampilan pusat kontrol tersebut terlihat lebih simple, elegan, dan estetik.

Pengguna nantinya dapat mengatur widget yang diinginkan pada Pusat Kontrol, seperti menambahkan widget yang diinginkan atau menghilangkannya.

Ya, bisa dibilang, tampilan Pusat Kontrol di iOS 15 ini sangat berbeda dari iOS 14, dimana pengguna tidak dapat mengatur widget dengan sendirinya.

Hingga kini masih belum ada bocoran lain terkait fitur-fitur yang dibawakan di iOS 15. Kita tunggu saja.

Like us!

Komentar