Diperbaharui pada Jumat, 9 April 2021 | 17:39

Nokia Rilis 6 Hp Baru Sekaligus, Harga Mulai 1 Jutaan!

Oleh Restu Aji Siswanto

Kabar mengejutkan datang dari Nokia yang baru saja merilis 6 smartphone baru sekaligus yang terdiri dari Nokia X20, Nokia X10, Nokia G20, Nokia G10, Nokia C10, dan Nokia C20.

Keenam hp baru Nokia ini menawarkan performa yang fokus pada daya tahan bodi dan masa pakai baterai yang lama. Keenamnya menambah jajaran hp di X-Series, G-Series, C-Series milik Nokia.

Nokia X20 dan Nokia X10

Bersaing di segmen kelas menengah, Nokia memperkenalkan dua smartphone di lini X-Series, yaitu Nokia X20 dan Nokia X10 yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 480.

Kedua hp X-Series ini memiliki tampilan antarmuka AndroidTM pada layar Full HD+ berukuran 6.67 inci yang diusungnya.

Nokia X20 dibekali dengan kamera depan beresolusi 32 MP, dengan quad camera 64 MP andalannya pada panel belakang. Kameranya memiliki fitur Dual Sight terbaru yang dikembangkan oleh Nokia.

Pada Nokia X10, terdapat quad camera utama beresolusi 48 MP yang dibekali dengan fitur Cinematic Capture, dengan dukungan tools editing profesional.

Nokia G20 dan Nokia G10

Selain seri X, Nokia juga meluncurkan dua smartphone G-Series terbaru mereka, Nokia G20 dan Nokia G10 yang dibekali dengan baterai berdaya tahan tiga hari pada posisi siaga.

Perlu dicatat, kemampuan dan masa pakai baterai ini merupakan yang terlama dari semua seri smartphone Nokia yang sudah dirilis hingga sejauh ini.

Kedua hp G-Series Nokia ini dibekali dengan layar teardrop berukuran 6.5 inci, yang sudah mendukung teknologi pengenalan wajah, dengan fitur pemindai sidik jari pada bagian sisinya.

Nokia G20 memiliki kamera utama 48 MP, dengan teknologi suara OZO surround audio yang mampu menghasilkan perekaman video terbaiknya.

Beralih ke Nokia G10, hp Nokia terbaru ini dibekali dengan triple camera yang memiliki teknologi AI-enhanced, yang sayangnya, belum diungkapkan spesifikasi lengkapnya.

Nokia C20 dan Nokia C10

Lini terakhir datang dari C-Series yang memperkenalkan dua hp terbarunya, Nokia C20 dan Nokia C10 yang dibekali dengan layar HD+ berukuran 6.5 inci dan ditujukan untuk segmen kelas entry.

Dari keenam hp baru Nokia yang telah diumumkan, C-Series merupakan model yang menawarkan spesifikasi dengan fitur-fitur standar.

Harga dan Ketersediaan

Keenam hp terbaru Nokia ini dijadwalkan meluncur ke pasaran mulai bulan April hingga Juni 2021. Harga Nokia X20 dan Nokia X10 dibanderol pada kisaran harga Rp 5 – 6 jutaan.

Harga Nokia G20 dan Nokia G10 berada di kisaran harga Rp 2 jutaan, sedangkan harga Nokia C20 dan Nokia C10 dijual dengan kisaran harga Rp 1 jutaan.

Like us!

Komentar