Diperbaharui pada Jumat, 9 April 2021 | 13:33

Pakai Snapdragon 888, Performa OPPO Find X3 Pro Menjanjikan

Oleh Nur Abdillah

OPPO Find X3 Pro
OPPO resmi merilis Find X3 Pro 11 Maret 2021 lalu. Flagship anyar ini telah dilengkapi fitur-fitur unggulan terbaru dan tercanggih di kelasnya untuk memberikan kinerja yang mumpuni.

Selain menjadi smartphone pertama di dunia yang mengadopsi Full-path Color Management System 10-bit, OPPO Find X3 Pro juga menjadi smartphone pertama yang didukung chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 888.

Menurut Patrick Owen, Chief Creative Officer, OPPO Indonesia, OPPO dan Qualcomm Technologies memiliki visi yang sama dalam memberikan pengalaman smartphone terbaik bagi penggunanya, seperti yang dihadirkan Qualcomm Snapdragon 888 melalui OPPO Find X3 Pro.

“Kolaborasi ini mengungkapkan definisi baru untuk sebuah smartphone flagship dengan mengoptimalkan jaringan 5G, kamera setingkat kelas profesional, dan 10-bit Full-path Color Management System yang memungkinkan pengguna menyimpan semua momen berharga dengan dukungan 1 miliar warna,” ujar Patrick Owen.

OPPO Find X3 Pro

Dan OPPO Find X3 Pro akan menjadi kebanggaan hasil dari kolaborasi OPPO dan Qualcomm, serta menjadikannya smartphone flagship yang layak dinanti kehadirannya di Indonesia.

Seperti diketahui, Snapdragon 888 merupakan prosesor tertinggi dengan performa terkuat saat ini. Dimana telah mengalami peningkatan kinerja hingga 25 persen dibandingkan sebelumnya sehingga kuat untuk menangani game paling berat sekalipun.

Salah satu buktinya dapat dilihat dari hasil benchmark OPPO Find X3 Pro. Dimana hp OPPO terbaru ini mendapat skor tinggi dari AnTuTu (version 8.3.4) dengan 771491 (771K+) poin pada Desember 2020 lalu.

Ini merupakan skor tertinggi yang pernah tercatat dalam penilaian perbandingan. Penilaian ini mengindikasikan mekanisme terbaik yang dimiliki oleh OPPO Find X3 Pro yang memungkinkan teknologi Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile Platform bekerja secara maksimal.

Fitur-fitur Unggulan Snapdragon 888

Snapdragon 888
Snapdragon 888 5G Mobile Platform sendiri merupakan chipset unggulan terbaru Qualcomm yang memberikan kinerja selular yang maksimal dan membawa pengalaman baru dari penggunaan 5G, pencitraan/imaging, AI dan game, pada OPPO Find X3 Pro.

Berikut beberapa fitur Snapdragon 888 :

Kinerja Snapdragon 888 mengalami peningkatan kinerja hingga 25 persen dibandingkan sebelumnya serta peningkatan performa rendering hingga 35 persen.
Dari sisi konektivitas, Snapdragon dilengkapi dengan teknologi 5G, Wi-Fi 6, dan audio Bluetooth.
Dibekali Qualcomm AI Engine generasi ke-6 yang sepenuhnya didesain ulang dengan prosesor Qualcomm Hexagon 780. Selain itu juga menggunakan perangkat lunak Qualcomm AI Engine Direct terbaru.
Dilengkapi dengan Qualcomm Spectra 580 ISP baru, chipset Snapdragon pertama yang memiliki Triple Image Signal Processor (ISP) yang mampu mengambil gambar dari tiga kamera secara bersamaan dengan kecepatan pemrosesan yang sangat tinggi hingga 2,7 gigapiksel per detik.
Dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming untuk performa game yang sangat mulus dan kualitas grafik HDR tertinggi yang hampir sama dengan kemampuan komputer.
Menerapkan berbagai fitur keamanan untuk menjaga kerahasiaan data pengguna dalam perangkat smartphone, seperti Qualcomm Secure Processing Unit, Qualcomm Trusted Execution Environment, dan dukungan untuk Qualcomm Wireless Edge Services.
Melihat performa yang ditawarkan, tentunya OPPO FInd X3 Pro menjadi salah satu flagship yang banyak ditunggu kehadirannya di Indonesia. Jadi kita nantikan apakah OPPO Find X3 Pro akan segera menyapa OPPO Fans di Indonesia?
Like us!

Komentar