Diperbaharui pada Jumat, 9 April 2021 | 12:38

Spotify Sedang Siapkan Fitur Assistant Digital di Android dan iOS

Oleh Suci Risanti

Foto: Spotify

Spotify kabarnya tengah menyiapkan fitur baru, yaitu fitur Assistant Digital Hands-Free untuk aplikasinya di Android dan iOS.

Berdasarkan informasi yang beredar di internet, fitur Assistant Digital Hands-Free ini berguna memudahkan para pengguna untuk mengontrol daftar musik dengan suara.

Pengguna hanya perlu mengucap "Hai Spotify" dan nantinya fitur tersebut akan langsung membalas ucapan pengguna dan menjalankan perintah yang disampaikan, seperti memutar musik atau mematikan lagu.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat meminta fitur tersebut untuk memainkan musik atau lagu yang disukai dan nantinya algoritma Spotify akan mengambil salah satu lagu dari menu daftar putar harian acak.

Foto: StockSnap (Pixabay)

Sayangnya, fitur ini tidak dapat berfungsi jika aplikasi Spotify tertutup, sehingga para pengguna harus membiarkan aplikasi Spotify selalu terbuka dan berjalan.

Selain itu, nantinya pengguna akan diminta untuk mengatur mikrofon dan merekam suara agar fitur tersebut dapat mengenali suara para penggunanya. 

Fitur Assistant Digital Hands-Free sangat berguna bagi para pengguna yang sedang mudik dan ingin mendengarkan musik tanpa mengganggu aktivitas dalam keadaan menyetir dengan mengucapkan "Hai Spotify"

Hingga kini belum ada informasi terkait fitur baru ini, namun kabarnya akan dirilis di Android dan iOS dalam waktu dekat.

Like us!

Komentar