Diperbaharui pada Rabu, 7 April 2021 | 19:15

Hyundai Rilis New Santa Fe, Ini Fitur dan Harganya

Hyundai New Santa Fe 2021
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali meluncurkan generasi terbaru dari mobil SUV 3-row yaitu New Santa Fe. Mobil Hyundai terbaru ini telah mengalami perubahan desain, baik dari  sisi eksterior maupun interior yang mengedepankan kenyamanan.

Dari sisi eksterior misalnya, tampilan grille yang lebar dan menyatu dengan lampu depan yang khas. Lalu bagian samping mobil ini juga dirancang dengan konsep proporsional yang  menunjukkan keseimbangan kendaraan yang sempurna. 

Dari sisi interior, mobil SUV baru  ini menghadirkan konsol tengah dengan konsep  bridge-type high console, disempurnakan dengan tombol transmisi shift-by-wire. 

"Dengan platform dan transmisi baru, teknologi  terkini, serta performa yang lebih efisien dan lebih gesit dari sebelumnya, New Santa Fe  menyeimbangkan antara performa, kenyamanan, serta berkendara yang menyenangkan,” ujar Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors  Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, berikut fitur-fitur yang ada di mobil terbaru Hyundai New Santa Fe.

Desain Eksterior dan Interior

New Santa Fe 2021
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, New Santa Fe telah mengalami perubahan desain, baik dari  sisi eksterior maupun interior. Dari sisi eksterior memiliki tampilan grille berpola geometris yang khas. 

Terdapat pula lampu LED Daytime Running Lights (DRL), di mana posisi DRL ini terletak memanjang dari bagian atas grille ke arah  bagian bawah sehingga menciptakan nuansa signature unik berbentuk seperti huruf T ketika  dinyalakan.  

Pada bagian luarnya, terdapat juga kesan garis yang menghubungkan antara DRL hingga ke lampu  belakang mobil. Ukuran lingkar roda juga lebih besar dari sebelumnya yang dipertegas oleh ukuran velg 18 inci.  

Sedangkan dari sisi interior, New Santa Fe terbaru ini memberikan ruang yang lebih luas, nyaman dan tampil dengan kualitas terbaik  dimana setiap komponen yang ada di dalam mobil tersebut terbuat dari material yang halus dan  lembut.  

Tidak hanya itu, dari sisi interior lainnya, terdapat pula sistem pencahayaan yang dapat diatur  hingga 64 warna pilihan atau 64-color adjustable ambient mood sehingga dapat memberikan  nuansa dalam kabin yang berbeda-beda. 

Mobil terbaru 2021 ini juga memiliki digital instrument cluster berukuran 12.3 inci (hanya tersedia untuk tipe Signature) yang terbesar di kelasnya.

Terdapat pula pengaturan konfigurasi tempat duduk yang dapat  diubah sesuai kebutuhan, serta ruang kabin bagian belakang yang luas. Lebih  lanjut, produk ini juga dilengkapi oleh Panoramic Sunroof yang lebar dan membuat ruang kabin  lebih lega dan premium. 

Fitur Keamanan Canggih

hyunda new santa fe 2021
Hyundai New Santa Fe memiliki berbagai sistem dan sensor yang terdiri dari teknologi keamanan yang  dapat memberikan peringatan kepada penggunanya serta membantu mengambil langkah  pencegahan dalam kemungkinan situasi benturan atau tabrakan. 

Beberapa fitur fitur keamanan di Hyundai New Santa Fe mencakup Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Keeping  Assist (LKA), dan Lane Following Assist (LFA).

Tidak hanya itu saja, ada juga Electric Child Lock (ECL) & Safe  Exit Assist (SEA), Rear Occupant Alert (ROA), High Beam Assist, Surround View Monitor (SVM), serta 6 SRS Airbags. 

Tapi yang harus diingat, semua fitur keamanan yang ada di mobil SUV terbaru New Santa Fe ini hanya tersedia untuk tipe Signature.

Fitur Kenyamanan Terbaik

New Santa Fe 2021
New Santa Fe juga memiliki fitur-fitur kenyamanan terdepan yang tepat untuk perjalanan  bersama keluarga, seperti fitur One-touch walk-in yang memberikan kemudahan akses untuk  masuk dan keluar dari baris ketiga hanya dengan satu sentuhan tombol.

Kemudian fitur One touch fold, memberikan kemudahan melipat bangku baris kedua untuk mendapatkan ruang  tambahan menyimpan barang bawaan.  

Terdapat pula fitur Smart Power Tailgate, di mana pintu bagasi secara otomatis dapat terbuka  ketika ingin memasukan atau mengambil barang tanpa menggunakan remote atau menyentuh  tombol apapun. 

Serta fitur Remote Engine Start yang memungkinan pelanggan untuk  menyalakan mobil dari jarak 10 meter dan juga menyalakan Air Conditioner secara otomatis. 

Performa New Santa Fe 

New Santa Fe tersedia dalam 2 tipe powertrain, yaitu 2.5L MPi  gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8- speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

Performa mesin tersebut mampu  menawarkan efisiensi bahan bakar yang tinggi ditunjang oleh pengurangan berat chassis dan  mengoptimalkan struktur mobil secara keseluruhan.  

Harga New Santa Fe Terbaru

New Santa Fe tersedia dengan berbagai warna eksterior termasuk Typhoon Silver Metallic,  Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. 

Santa Fe terbaru terdiri dari berbagai varian, berikut daftar harga mobil Hyundai Santa Fe terbaru (On-the-road Jakarta) : 

Tipe Harga
New Santa Fe G 2.5 6AT Style Rp 569.000.000
New Santa Fe G 2.5 6AT Prime Rp 599.000.000
New Santa Fe G 2.5 6AT Signature Rp 678.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT Style Rp 629.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime Rp 659.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature Rp 729.000.000

New Santa Fe akan tersedia di seluruh dealer resmi Hyundai mulai 7 April 2021.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.