Diperbaharui pada Kamis, 8 April 2021 | 14:00

10 Fitur Keamanan yang ada di New Santa Fe Terbaru

New Santa Fe
Hyundai telah merilis mobil SUV terbaru mereka ke Indonesia yaitu New Santa Fe. Ini adalah mobil SUV 3-row terlaris dari Hyundai yang menawarkan pengalaman  berkendara yang lengkap, salah satunya dalam hal keamanan.

Dimana Hyundai New Santa Fe memiliki berbagai sistem dan sensor yang terdiri dari teknologi keamanan yang  dapat memberikan peringatan kepada penggunanya serta membantu mengambil langkah  pencegahan dalam kemungkinan situasi benturan atau tabrakan. 

Nah, berikut beberapa fitur keamanan di Hyundai New Santa Fe :

1. Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)

Yaitu sebuah  sistem yang secara otomatis memberikan peringatan akan adanya potensi risiko tabrakan dari  arah depan, dan jika diperlukan, akan secara otomatis mengaktifkan rem apabila sistem tersebut  menilai benturan akan terjadi dengan kendaraan dan juga pejalan kaki yang ada di area depan  mobil.  

2. Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)

Fitur ini dapat mendeteksi  serta memantau kendaraan yang datang dari arah belakang serta membantu menghindari  potensi benturan atau tabrakan dengan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan.  

3. Blind-Spot View Monitor (BVM)

Menampilkan area blind spot di bagian belakang mobil , tampilan visual BVM terletak di panel  cluster mobil yaitu pada saat pengemudi mengaktifkan lampu sein, apabila dalam situasi  pengemudi hendak berganti jalur ketika berkendara.  

4. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)

Dapat mendeteksi  kendaraan yang mendekat dari bagian belakang sebelah kanan maupun kiri. Sebuah tanda  peringatan akan muncul yang memberitahukan ada kendaraan yang datang dari arah belakang,  di mana sistem ini juga akan secara otomatis mengaktifkan rem jika diperlukan.  

5. Lane Keeping  Assist (LKA)

Membantu  mendeteksi marka jalan pada kecepatan tertentu. Di mana apabila kendaraan mulai keluar dari  jalur marka jalan yang dilalui, sistem akan memberikan peringatan secara visual dan juga audio,  dan apabila diperlukan akan memberikan intervensi terhadap kemudi agar mobil tetap berada di  jalur marka jalan. 

6. Lane Following Assist (LFA)

Aistem ini dapat membantu  mengendalikan kemudi Santa Fe secara otomatis agar tetap berada di jalur marka jalan yang  dilalui. 

7. Electric Child Lock (ECL) & Safe  Exit Assist (SEA)

yang dapat membantu menghindari terjadinya benturan ataupun kecelakaan  apabila penumpang di baris kedua akan keluar dari mobil, jika ada kendaraan yang datang dari  arah belakang. 

8. Rear Occupant Alert (ROA)

Dapat memberikan peringatan  bagi pengemudi untuk memeriksa apakah masih ada penumpang di bagian belakang ketika  sedang keluar dari mobil yang digunakan. 

9. High Beam Assist

Sebuah inovasi yang dapat mendeteksi lampu depan  dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan, kemudian mengatur posisi penggunaan lampu  dekat dan lampu jauh secara bergantian ketika sedang berkendara di malam hari atau di area  dengan jarak pandang yang terbatas. 

10. Surround View Monitor (SVM)

Menghadirkan tampilan seluruh kendaraan dengan sudut pandang 360-degree sehingga  memudahkan pengemudi untuk memarkir kendaraan terutama di area yang cukup sempit. Selain  itu, Santa Fe juga dilengkapi dengan 6 SRS Airbags. 

Itulah beberapa fitur keamanan yang ada di New Santa Fe. Tapi yang harus diingat, semua fitur keamanan yang ada di mobil SUV terbaru New Santa Fe ini hanya tersedia untuk tipe Signature.

Harga New Santa Fe Terbaru

New Santa Fe
New Santa Fe tersedia dengan berbagai warna eksterior termasuk Typhoon Silver Metallic,  Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. 

Santa Fe terbaru terdiri dari berbagai varian, berikut daftar harga mobil Hyundai Santa Fe terbaru (On-the-road Jakarta) : 

Tipe Harga
New Santa Fe G 2.5 6AT Style Rp 569.000.000
New Santa Fe G 2.5 6AT Prime Rp 599.000.000
New Santa Fe G 2.5 6AT Signature Rp 678.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT Style Rp 629.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime Rp 659.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature Rp 729.000.000
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.