Diperbaharui pada Selasa, 6 April 2021 | 12:01

Ban Khusus Mobil Listrik di Jalan Raya, Pertama dari Michelin

ban mobil listrik

Michelin usulkan solusi khusus untuk kendaraan berbasis listrik yang biasa digunakan dalam kejuaraan dengan konsep ban serupa dengan jalan raya.

Ban Michelin Formula E secara efektif mampu melaju dalam kondisi cuaca apa pun. Uniknya, ukuran ban untuk velg 19 inci dibuat konsisten dengan sistem mobil jalan raya saat ini.

Adalah MICHELIN Pilot Sport EV, Michelin selama enam musim di Formula E menggabungkan teknologi ElectricGrip Compound dengan senyawa keras untuk bagian tengah tapak agar bisa memberikan cengkeraman yang diperlukan untuk mengatasi karakteristik torsi tinggi mobil sport listrik.

Sementara itu, dinding samping dari tambahan terbaru dalam rangkaian MICHELIN Pilot Sport memiliki pola yang sama dan corak beludru yang sama dari ban Michelin di Formula E.

Ban yang ramah lingkungan dan netral CO2 memberi poin nilai tersendiri jika nantinya benar-benar dijual di pasaran.

Guna mencapai netralitas karbon sepanjang masa pada ban dan memenuhi permintaan pemilik mobil sport listrik, kedepan Michelin berjanji untuk menetralkan emisi CO2 yang berkaitan dengan produksi dan pengangkutan ban ke tempat penjualan.

Keunggulan Michelin Pilot Sport EV

MICHELIN Pilot Sport EV

Bicara soal ban untuk jalan raya, beberapa produsen pasti mengedepankan keunggulan baik dari sisi kompon ataupun grip serta cengkramannya. Meskipun khusus untuk mobil listik dan mobil sport listrik, MICHELIN Pilot Sport EV juga tetap memiliki keunggulan tersendiri jika digunakan di jalan raya.

1. Cengkeraman optimal di jalan kering3 4 dan basah - diluari dari tingkat penggunaan ban5 - dengan mempertimbangkan bobot yang lebih tinggi dan karakteristik distribusi bobot yang dimiliki mobil sport listrik.

2. Ketahanan luar biasa pada penggunaan ban6 sebagai respons terhadap torsi tinggi dan gaya akselerasi yang menjadi ciri khas mobil ini.

3. Resistensi bergulir yang sangat rendah dari MICHELIN Pilot Sport EV memperluas jangkauan hingga 60-kilometer untuk memungkinkan pengemudi menikmati potensi mobil sport listrik mereka sepenuhnya.

4. Kebisingan jalan yang biasa terdengar berkurang dua puluh persen berkat teknologi MICHELIN AcousticTM yang berbentuk busa poliuretan yang dikembangkan secara khusus yang mengurangi kebisingan kabin untuk kenikmatan yang lebih baik di belakang kemudi kendaraan listrik

MICHELIN Pilot Sport EV

Michelin saat ini menjadi satu-satunya pabrik paling aktif di pasar ban mobil sport listrik yang menyediakan peralatan asli dan pengganti. MICHELIN Pilot Sport EV diluncurkan 1 April 2021 dengan 16 pilihan ukuran untuk pelek berukuran 18 hingga 22 inci.

Jenis ban MICHELIN Pilot Sport EV berukuran 20 inci telah diakui dapat digunakan untuk Tesla Model Y baru yang sudah dipasarkan di Tiongkok.

Selain itu, MICHELIN Pilot Sport EV akan menjadi ban global dan akan tersedia untuk kendaraan di Eropa dan Amerika Utara pada tahun 2021 ini.

Tahun 2024 mendatang, Michelin berencana untuk meningkatkan penjualannya delapan kali lipat di pasar yang memiliki pertumbuhan tinggi.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.