Diperbaharui pada Senin, 5 April 2021 | 15:00

LG Resmi Umumkan Berhenti Produksi Smartphone

LG Resmi Umumkan Berhenti Produksi Smartphone-0Foto: LG

LG Electronics Inc. resmi mengumumkan bahwa mereka menutup unit bisnis selulernya. Keputusan itu telah disetujui oleh dewan direksi hari ini, Senin (5/4).

Keputusan strategis LG ini dibuat dengan mempertimbangkan pasar smartphone dunia yang semakin kompetitif, sehingga sulit bagi perushaan untuk bisa fokus di sektor tersebut.

Dengan ditutupnya unit bisnis seluler, LG akan memfokuskan sumber daya di area lain seperti komponen kendaraan listrik, perangkat yang terhubung, smart home, robotika, Artificial Intelligence (AI), solusi B2B, serta platform dan jasa.

Bersamaan dengan pengumuman ini, LG juga mengungkap bahwa perusahaan masih akan memberikan dukungan layanan dan pembaruan perangkat lunak untuk produk smartphone LG yang ada di pasaran.

Namun LG juga menambahkan bahwa jangka waktu yang diberikan untuk layanan tersebut akan berbeda-beda untuk setiap wilayah. LG Wing adalah produk smartphone terakhir mereka.

Berkaitan dengan seluler, LG akan terus meningkatkan dan mengembangkan teknologi terkait mobilitas seperti 6G untuk memperkuat daya saing di bidang bisnis lainnya. 

Teknologi inti yang dikembangkan selama dua dekade operasi bisnis seluler LG juga akan dipertahankan dan diterapkan pada produk yang telah ada, dan yang akan datang.

Proses penutupan bisnis smartphone LG diharapkan akan selesai pada 31 Juli 2021 mendatang, meskipun inventaris dari beberapa model smartphone kemungkinan masih tersedia setelah tanggal tersebut.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.