Diperbaharui pada Kamis, 1 April 2021 | 18:32

Sony Xperia 1 III Hadir dengan Snapdragon 888 dan Baterai 5000 mAh

Oleh Suci Risanti

Sony Xperia 1 III Hadir dengan Snapdragon 888 dan Baterai 5000 mAh-0Foto: OnLeaks

Setelah beredar informasi tentang desain dari Sony Xperia 1 III bulan lalu, kini tampaknya Sony siap meluncurkan hp tersebut pada 14 April 2021.

Rumor tersebut juga didukung oleh informasi yang beredar di internet, yang menyatakan bahwa Sony Xperia 1 III ini kabarnya akan ditenagai oleh Snapdragon 888, sebuah chipset flagship dari Qualcomm dan menjalankan sistem Android 11.

Melihat chipset yang digunakan, kita dapat mengetahui bahwa Sony Xperia 1 III akan menjadi salah satu hp flagship yang diluncurkan oleh Sony.

Sony Xperia 1 III ini sepertinya akan hadir dengan layar OLED berukuran 6,5 inci yang mendukung resolusi HDR 4K, serta refresh rate hingga 120Hz. Ya, bisa dibilang, ukuran layar yang diusungnya mirip seperti layaknya Sony Xperia 1 II.

Sony Xperia 1 III Hadir dengan Snapdragon 888 dan Baterai 5000 mAh-1Foto: OnLeaks

Selain itu, hp flagship tersebut juga rumornya dibekali empat pengaturan kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan dua kamera lainnya yang masih belum diketahui.

Ditambah lagi dengan kamera depan berbentuk punch hole dari Sony Xperia 1 III juga masih menjadi misteri sampai saat ini.

Menariknya, hp flagship tersebut kabarnya akan hadir dengan fitur kamera periskop klasik zoom lossless buatan Cyber-Shot Sony, sebuah fitur yang digunakan untuk mendukung perbesaran (zoom) optis berkali-kali lipat.

Dengan begitu, kamera dari Sony Xperia 1 III tersebut dapat memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto yang jernih dan tajam meskipun menggunakan zoom pada kamera.

Sony Xperia 1 III kabarnya akan dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh yang mendukung teknologi fast charging 65 watt yang diklaim dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 100% dalam waktu 40 menit.

Untuk harga, Sony Xperia 1 III dibanderol seharga $1,199 atau setara dengan Rp 17 jutaan kalau dirupiahkan.

Like us!

Komentar