Diperbaharui pada Kamis, 1 April 2021 | 16:53

Twitter Tambahkan Fitur Stiker ke Fleet, Apa Kelebihannya?

Twitter Tambahkan Fitur Stiker ke Fleet, Apa Kelebihannya?-0Foto: Twitter

Twitter resmi meluncurkan fitur baru yang bernama fitur stiker untuk Fleet di hp Android dan iOS pada hari Kamis, 1 April 2021, melalui halaman resminya.

Sekadar informasi, Fleet sendiri merupakan fitur story yang tersedia pada halaman aplikasi Twitter dengan tampilan yang mirip seperti layaknya Instagram Stories. 

Fitur ini memungkinkan pengguna Twitter untuk mengunggah video, foto, dan status melalui Fleet yang akan hilang setelah 24 jam.

Beralih lagi ke fitur stiker, pengguna Twitter nantinya dapat menambahkan stiker-stiker yang diinginkan untuk mempercantik Fleet yang akan diunggah.

Cara menggunakan stiker pada Twitter Fleet cukup mudah, pengguna hanya perlu mengklik ikon wajah tersenyum pada bagian bawah layar untuk menggunakan fitur baru stiker tersebut.

Twitter Tambahkan Fitur Stiker ke Fleet, Apa Kelebihannya?-1Foto: Twitter

Namun, jika ingin mencari gambar GIF, pengguna hanya perlu mengklik fitur pencarian yang terletak pada bagian sisi atas layar, dimana nantinya terdapat banyak GIF yang bersumber dari Tenor dan Giphy milik Facebook.

Ya, bisa dibilang, fitur ini bukanlah sesuatu hal yang asing lagi karena sejumlah aplikasi media sosial, seperti Instagram dan Snapchat juga memiliki fitur stiker pada fitur storiesnya.

Ini merupakan awal dari update yang dilakukan Twitter pada fitur Fleet mereka, dan kemungkinan dalam beberapa waktu ke depan, akan ada lagi fitur baru yang akan diluncurkan selain fitur stiker untuk Fleet.

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts