Diperbaharui pada Kamis, 1 April 2021 | 09:41

Xiaomi Luncurkan Prosesor Surge C1 dan Perkenalkan Logo Baru

Xiaomi Luncurkan Prosesor Surge C1 dan Perkenalkan Logo Baru-0Foto: Xiaomi

Xiaomi secara resmi meluncurkan Image Signal Processor (ISP) terbaru mereka, Surge C1, sekaligus memperkenalkan logo baru Xiaomi melalui pengumuman yang dipresentasikan oleh Lei Jun, Founder, Chairman, dan CEO Xiaomi.

Surge C1 merupakan chip ISP pertama yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi sejak Surge S1 di tahun 2014, dan rencananya akan menjadi prosesor andalan untuk produk-produk smartphone terbaru Xiaomi yang akan datang.

Mi Mix Fold yang merupakan smartphone layar lipat pertama Xiaomi, dipilih menjadi perangkat pertama yang akan mengusung prosesor Surge C1 terbaru ini.

Xiaomi mengklaim bahwa prosesor buatan mereka ini mampu memaksimalkan kemampuan dari spesifikasi dan fitur gambar pada Mi Mix Fold. Prosesor ini merupakan langkah awal Xiaomi untuk mengembangkan ISP generasi selanjutnya nanti.

Surge C1 adalah chip ISP dengan algoritma yang dikembangkan sendiri, dan dapat membantu proses 3A (AE, AF, AWB), yang lebih baik pada perangkat smartphone, untuk menghasilkan gambar yang tajam dengan kualitas warna terbaik.

Cara kerja Surge C1 dilakukan dengan filter ganda yang dapat mencapai pemrosesan secara paralel pada sinyal berfrekuensi tinggi dan rendah, sehingga mampu meningkatkan fokus, white balance, dan exposure pada kamera hp.

Logo Baru Xiaomi

Xiaomi Luncurkan Prosesor Surge C1 dan Perkenalkan Logo Baru-1Foto: Xiaomi

Pada kesempatan yang sama, Xiaomi juga memperkenalkan logo baru yang menambahkan kata ‘Xiaomi’ dibawah logo oranye ‘mi’ khasnya. Bingkai logo yang tadinya berbentuk kotak, kini juga berubah dengan sudut-sudut yang agak membulat.

Melalui logo baru ini, Xiaomi ingin meningkatkan brand recognition, dalam rangka memperluas pasar dengan produk-produk yang semakin beragam, termasuk ekspansi ke ranah mobil listrik.

Xiaomi ingin menjangkau semua konsumen, mulai dari penggemar teknologi, pengguna gadget, hingga pengguna produk-produk premium.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.