Diperbaharui pada Rabu, 31 Maret 2021 | 18:13

LinkedIn Bakal Luncurkan Fitur Mirip Clubhouse, Apa Bedanya?

LinkedIn Bakal Luncurkan Fitur Mirip Clubhouse, Apa Bedanya?-0Foto: BedexpStock (Pixabay)

Baru-baru ini, LinkedIn resmi mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan fitur jaringan audio atau fitur yang mirip dengan Clubhouse untuk aplikasinya.

Fitur mirip Clubhouse ini memungkinkan pengguna dapat berkomunikasi via suara dengan kelompok atau komunitas mereka pada aplikasi LinkedIn.

Menariknya, fitur “Clubhouse” LinkedIn terlihat sedikit berbeda daripada aplikasi lainnya karena para pengguna akan terhubung menggunakan identitas profesional dan bukan hanya profil sosial.

LinkedIn mengatakan bahwa pengembangan fitur serupa Clubhouse ini muncul karena sejumlah pengguna atau kreator menginginkan lebih banyak cara untuk berkomunikasi dengan pengguna lain pada aplikasi LinkedIn.

LinkedIn Bakal Luncurkan Fitur Mirip Clubhouse, Apa Bedanya?-1Foto: Nathana Rebouças (Unsplash)

LinkedIn juga mengklaim dengan adanya fitur audio tersebut memungkinkan pengguna nyaman untuk berbicara, berkomentar, dan memudahkan untuk mencari pekerjaan.

Berdasarkan informasi yang beredar di internet, fitur jaringan audio ini tampaknya memiliki desain yang mirip seperti Spaces Twitter, dimana panggung obrolan akan tersedia di bagian tengah untuk para pembicara. 

Sementara untuk para pendengar atau bukan pembicara akan ditempatkan di bawahnya.

Hingga kini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa jumlah pengguna yang dapat memasuki satu room dan menjadi pembicara, serta tanggal perilisannya. 

Namun, kabarnya akan masuk pada tahap uji coba beta dalam waktu dekat untuk perangkat Android dan iOS.

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts