Diperbaharui pada Senin, 29 Maret 2021 | 17:13

Bocoran Samsung Tab A7 Lite, Dibekali Baterai 5100 mAh

Oleh Suci Risanti

Foto: OnLeaks 

Samsung dikabarkan siap meluncurkan tablet baru yang kabarnya akan menjadi varian Lite dari Samsung Galaxy Tab A7 yang akan dirilis pada bulan Juni 2021.

Berdasarkan informasi dari seorang leakster bernama Evan Blass di halaman Twitter, Samsung Galaxy Tab A7 Lite akan menggunakan layar LCD berukuran 8,4 inci. Layar jumbo ini diharapkan dapat mendukung segala aktivitas pengguna, seperti bekerja, kuliah, dan nobar film streaming.

Prosesor yang digunakan adalah MediaTek Helio P22T dengan kapasitas memori RAM 3 GB. Ya, melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, Galaxy Tab A7 Lite ini akan menjadi salah satu tablet kelas entry.

Begitu juga dengan kapasitas baterai yang diusungnya tidak kalah dengan tablet flagship harga selangit. Galaxy Tab A7 Lite ini kabarnya akan dibekali baterai berkapasitas 5100 mAh dengan teknologi charging.

Selain spesifikasi, juga terdapat bocoran desain yang beredar di media sosial. Gambar desain tersebut memperlihatkan bodi belakang dari Samsung Galaxy Tab A7 Lite yang terdapat satu pengaturan kamera tanpa lampu flash. 

Sayangnya, sampai saat ini masih belum ada informasi terkait resolusi dari kamera belakang maupun depan. 

Foto: Samsung

Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini dikabarkan telah mengantongi sertifikasi FCC Amerika Serikat dan disetujui oleh Badan Bluetooth SIG pada awal bulan Maret, yang mengungkapkan bahwa tablet kelas entry ini akan dibekali dukungan teknologi Bluetooth 5.0.

Di samping itu, Samsung Galaxy Tab A7 ini kemungkinan akan diluncurkan bersama dengan Samsung Galaxy Tab S7 Lite.

Menurut informasi yang pernah kami tulis sebelumnya, Samsung Galaxy Tab S7 Lite akan hadir dalam tiga varian konektivitas, yaitu 4G, 5G, dan WiFi only. 

Varian 5G akan dibekali Snapdragon 750 dan menjalankan sistem operasi Android 11. Sementara untuk varian 4G dan WiFi only masih belum diketahui.

Samsung Galaxy Tab S7 Lite ini juga sepertinya akan menggunakan layar LCD berukuran 12,4 inci dan hadir dalam 4 varian warna stylish ala Samsung, yaitu Black, Silver, Pink, dan Light Green.

Hingga kini belum ada informasi terkait harga dan tanggal perilisannya. 

Like us!

Komentar