Diperbaharui pada Senin, 29 Maret 2021 | 14:30

OPPO A54, Hp 2 Jutaan Terbaru dari OPPO

Oleh Nur Abdillah

OPPO A54
OPPO kembali memperkenalkan varian terbaru dari lini seri A di tahun 2021. Hadir dalam seri OPPO A54, hp terbaru ini membawa beberapa pembaruan menarik, baik dari segi desain maupun spesifikasi yang ditanamkan. 

Salah satunya sertifikasi IPX4, dan ini menjadi teknologi pertama yang hadir di lini seri A. Dibandingkan dengan sertifikasi IPX2, OPPO menambahkan sebuah lapisan penahan air, yang memberikan ketahanan cukup untuk penggunaan sehari-hari. 

Untuk membuktikannya, OPPO telah melakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit dan setelah 72 jam tidak terjadi kegagalan fungsi, sehingga perangkat ini telah memenuhi persyaratan tahan air standar IPX4.

OPPO A54 mengusung konsep layar punch-hole berukuran 6.51 inci yang memiliki resolusi HD+. Layar ini juga sudah didukung beberapa fitur menarik seperti Eye Comfort yang akan mengurangi cahaya biru pada layar, Sunlight Screen, Moonlight Screen hingga AI Smart Backlight.

Dari sisi imaging, OPPO A54 dilengkapi tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP dan kamera bokeh 2 MP. Serta kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP.

OPPO A54
Dari sisi performa, OPPO A54 ditenagai prosesor Mediatek Helio P35. Prosesor ini akan di sokong kapasitas RAM 4 GB dengan penyimpanan internal besar 128 GB.

OPPO juga menggunakan teknologi Oswap yang merupakan kombinasi Z-RAM dan landswap speeding technologies. Dengan melakukan kompresi RAM ke EMC, atau memanfaatkan kemampuan ROM, teknologi ini dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia untuk meningkatkan kecepatan sistem. Dengan cara ini, RAM 4 GB dapat bekerja layaknya RAM 6 GB.

Teknologi lainnya dilengkapi dengan 5 (lima) sensor suhu, yang secara akurat dapat merasakan sumber panas dan dengan cerdas memilih skema pembuangan panas yang optimal.

Multi-layer Heat Dissipation diterapkan pada perangkat ini dengan menggunakan lembaran grafit pada bagian penutup layar, rangka tengah, penutup belakang, dan speaker, serta bahan konduktivitas termal tinggi pada bagian rangka tengah, kesemuanya dibuat untuk melakukan optimalisasi suhu perangkat.

Di sisi sumber daya, OPPO A54 menggunakan baterai berkapasitas besar 5000 mAh dengan konektor pengisian daya Type C. Baterai sebesar ini akan memberikan daya tahan perangkat selama 2,2 hari, melakukan panggilan telepon selama 25,4 jam dan menonton YouTube tanpa henti selama 19,9 jam.

OPPO A54 juga dipasangi dengan perlindungan baterai overcharge dan over-discharge, sirkuit pendek dan proteksi arus berlebih serta tinta tahan api untuk memproteksi kebakaran level V-0.

Harga OPPO A54

OPPO A54 akan dijual mulai 1 April 2021 secara online. Dimana harga OPPO A54 dibanderol Rp 2.699.000 dengan dua pilihan warna, Crystal Black dan Starry Blue.

Like us!

Komentar