Diperbaharui pada Jumat, 26 Maret 2021 | 21:05

Sony Alpha 1 Lengkap dengan Lensa FE 50mm F1.2 GM

Sony Alpha 1

Sony Indonesia resmi luncurkan berbagai produk terbaru, yaitu kamera flagship terbaru Alpha 1 lengkap dengan Lensa FE 50mm F1.2 GM (model SEL50F12GM).

Tak hanya itu, Sony juga menambahkan tiga lensa lain dari seri G Lens, FE 50mm F2.5 G (model SEL50F25G), FE 40mm F2.5 G (model SEL40F25G) dan FE 24mm F2.8 G (model SEL24F28G).

Produk pencitraan terbaru dari Sony ini dilengkapi dengan beragam teknologi dan fitur terdepan yang dapat menunjang kreativitas para fotografer dan videografer dari berbagai genre, terutama bagi mereka yang menggeluti genre fotografi portrait.

Kamera Flagship Alpha 1 Hadirkan Resolusi dan Kecepatan Tinggi yang Belum Pernah Ada Sebelumnya

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, “Kami selalu mendengarkan masukan dari para pelanggan dan terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk pencitraan terbaik kepada para pecinta fotografi dan videografi. Dengan hadirnya kamera Alpha 1, lensa FE 50mm F1.2 GM dan tiga lensa terbaru dari seri G Lens, kami harap seluruh pengguna Sony dapat memanfaatkan produk-produk ini untuk lebih bebas bereksplorasi dan menghasilkan karya-karya menakjubkan dengan kualitas yang luar biasa.”

Alpha 1

Sony Alpha 1

Kamera Alpha 1 merupakan pencapaian tertinggi Sony untuk kamera full-frame mirrorless karena menggabungkan performa resolusi tinggi dengan kecepatan tinggi pada tingkat yang belum pernah ada sebelumnya.

Memiliki berbagai kemampuan terdepan serta pengoperasian yang mudah dan andal, kamera Alpha 1 ini sangat cocok untuk para fotografer dan videografer profesional, serta sangat direkomendasikan untuk para fotografer portrait dan birding.

Kamera terbaru ini dilengkapi dengan sensor gambar Exmor RS™ CMOS full-frame terbaru dengan 50,1 megapiksel yang dibuat dengan memori integral. 

Sensor gambar ini dipasangkan dengan mesin pemrosesan gambar BIONZ XR™ yang telah ditingkatkan dengan daya pemrosesan delapan kali lebih banyak , memungkinkan pengambilan gambar 50.1-megapiksel secara terus menerus pada 30fps  yang luar biasa tanpa blackout dengan perhitungan hingga 120 AF/AE per detik.

Selain itu, hal ini juga memungkinkan kamera untuk menghasilkan wide dynamic range sebanyak 15+ stop untuk video  dan 15 stop untuk still .

Kamera Alpha 1 juga memiliki kemampuan autofokus yang canggih. Kamera ini dapat memastikan ketepatan dan fokus yang tidak akan gagal pada lingkungan yang sulit untuk melakukan pemfokusan berkat adanya 759 phase detection points dalam sistem AF phase-detection bidang fokus dengan kepadatan tinggi yang mencakup sekitar 92% area gambar.

Lalu, dengan adanya mesin pemrosesan gambar BIONZ XR yang andal, Real-time Eye AF canggih Sony meningkatkan performa deteksi sebesar 30% dibandingkan sistem sebelumnya1.

Lebih lagi, selain memiliki Real-time Eye AF untuk manusia dan hewan, Alpha 1 juga menyediakan Real-time Eye AF untuk burung  yang pertama dalam seri Alpha.

Untuk pertama kalinya  di dunia, kamera terbaru ini dilengkapi shutter elektronik  yang menawarkan pengambilan gambar secara terus-menerus anti-flicker senyap, tanpa suara mekanis dan getaran.

Sony Alpha 1

Kamera Alpha 1 ini juga memungkinkan sinkronisasi flash shutter elektronik hingga 1/200  detik untuk pertama kalinya dalam kamera Alpha.

Selain itu, kamera Alpha 1 juga dapat lebih mudah menangkap gerakan dinamis berkat adanya mechanical shutter flash tercepat di dunia  dengan sinkronisasi hingga 1/400 detik.

Kamera Alpha 1 akan segera hadir di Indonesia pada bulan Mei 2021 dengan harga Rp91.999.000.

Pembelian secara pre-order untuk kamera Alpha 1 dapat dilakukan mulai dari tanggal 26 Maret - 25 April 2021. Pembelian dalam masa pre-order akan mendapatkan paket spesial senilai Rp6.000.000 berupa vertical grip VG-C4EM.

Selain itu, akan ada paket purchase with purchase dengan cashback hingga Rp3.000.000 untuk pembelian lensa dan aksesori tertentu, yaitu lensa SEL200600G, SEL100400GM, dan baterai NP-FZ100.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

990 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.