Diperbaharui pada Rabu, 24 Maret 2021 | 19:47

Samsung Galaxy A Series Jadi Official Smartphone di Mobile Legends

Samsung Galaxy A Series Jadi Official Smartphone di Mobile Legends
Untuk mendukung passion generasi muda Indonesia yang ingin terjun ke dunia e-sports, Samsung mengumumkan kerja sama dengan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 7 dan Season 8.

Dimana dalam kerja sama ini, Galaxy A Series terbaru yang terdiri dari Galaxy A32, Galaxy A52 dan Galaxy A72 akan menjadi official smartphone MPL Indonesia yang yang diselenggarakan mulai 26 Februari hingga 2 Mei 2021.

Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, di era next normal ini, mobile gaming menjadi salah satu hal yang paling diminati oleh masyarakat di Indonesia. Dan Galaxy A Series terbaru sudah memenuhi kebutuhan para gamer.

“Galaxy A32, Galaxy A52 dan Galaxy A72 akan memberikan pengalaman ‘Anti Lag' kepada generasi muda untuk bermain Mobile Legends dengan lancar,” ujar Irfan.

Samsung Galaxy A52

Di lain pihak, Azwin Nugraha, Head of Public Relations Esports Moonton Indonesia, mengatakan kerja sama antara MPL Indonesia dengan Samsung akan mencetak generasi muda berprestasi dan berikan pengalaman e-sports yang optimal saat latihan, maupun kompetisi.

“Bersama Samsung, kami berkomitmen untuk membawa ekosistem esports di Indonesia ke tingkat dunia dengan harapan para atlet dapat tumbuh kembang bersama dan Indonesia menjadi tolak ukur esports bagi negara lain,” tambah Azwin Nugraha.

Sedangkan Delwyn Michael Sukamto, Chief Executive Officer dari Alter Ego Esports, merasa bangga bisa menjadi satu-satunya partner Team Esports dengan Samsung Indonesia. 

“Kedepannnya, kami berharap dapat bersama-sama untuk memajukan industri ini. Tak hanya itu, dengan adanya kerjasama antara pihak Samsung dan Moonton tentunya jelas menjadi nafas baru bagi industri Esports di Indonesia,”kata Delwyn. 

Fitur Galaxy A untuk Gaming

Samsung Galaxy A72

Galaxy A Series terbaru yang terdiri dari Galaxy A32, Galaxy A52 dan Galaxy A72 merupakan rangkaian hp terbaru Samsung yang memang sudah dibekali dengan spesifikasi untuk gaming.

Setidaknya adalah beberapa fitur unggulan yang menjadi andalan Samsung Galaxy A series, apa saja?

1. Game Booster, sebuah fitur yang memungkinkan performa smartphone dapat difokuskan untuk menjalankan mobile game yang dimainkan.

Ketika mengaktifkan Game Booster, smartphone akan secara otomatis menyembunyikan notifikasi dan mematikan background app agar pengguna bisa fokus berlatih dan bertanding di arena games. Yang paling penting dapat menghasilkan penglaman bermain yang lebih smooth tanpa stuttering.

2. Dolby Atmos for Gaming, fitur Dolby Atmos for Gaming akan memberikan efek suara yang lebih detail dan imersif. Pada saat kamu menggunakan skill, ataupun saat mendengarkan langkah kaki, fitur ini akan memperjelas suara yang dihasilkan pada game.

3. Touch rate 180hz, dengan kemampuan touch rate 180hz yang membuat layar dapat mendeteksi sentuhan/Gerakan jari lebih cepat. Bermain MLBB makin responsif dan dapat mengcounter serangan musuh lebih cepat.

4. Water and Dust Resistant pada Galaxy A52 dan A72 memungkinkan penggunanya bermain dan berlatih di mana saja tanpa takut tersiram atau terendam air atau debu.

Berikut daftar harga Samsung Galaxy A32, A52 dan A72 :

Hp Harga
Samsung Galaxy A32 Rp 3.599.000 (RAM 6/128GB)
Rp 3.799.000 (RAM 8/128GB)
Samsung Galaxy A52 Rp 4.999.000 (RAM 8/128GB)
Rp 5.399.000 (RAM 8/256GB)
Samsung Galaxy A72 Rp 5.999.000 (RAM 8/128GB)
Rp 6.399.000 (RAM 8/256GB)
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.