Diperbaharui pada Selasa, 23 Maret 2021 | 16:35

Bocoran Lenovo Yoga Tab 13, Pakai Snapdragon Seri 800?

Oleh Suci Risanti

Foto: Lenovo Yoga Tab 3 sebagai Ilustrasi (Lenovo)

Setelah meluncurkan hp gaming dan hp murah, kini kabarnya Lenovo tengah menyiapkan tablet flagship bernama Lenovo Yoga Tab 13 dengan nomor kode YT-K606F.

Berdasarkan gambar yang diunggah oleh seorang Manajer Produk Notebook Lenovo di Weibo, Lin Lin, Lenovo Yoga Tab 13 ini akan ditenagai oleh Snapdragon seri 800 dari Qualcomm, dan menjalankan Android 11 dengan antarmuka ZUI 12.5.

Foto: Lin Lin (Weibo)

Informasi tersebut juga diperkuat dari daftar platform Geekbench, yang menyatakan bahwa nama kode dari chipset yang digunakan oleh Lenovo Yoga Tab 13 ini adalah ‘Kona’, yang diduga merupakan Snapdragon 865, Snapdragon 865+, atau Snapdragon 870.

Lenovo Yoga Tab 13 ini dibekali memori RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Tidak hanya itu, Lenovo juga dikabarkan tengah menyiapkan varian global dari Lenovo Yoga Tab 13 yang disebut Lenovo Yoga Tab 13 ROW (Rest of World), dimana chipset yang diusungnya lebih rendah daripada varian Tiongkok.

Foto: Lin Lin (Weibo)

Hal tersebut diketahui dari daftar platform Google Play Console baru-baru ini, yang menyatakan bahwa Lenovo Yoga Tab 13 ROW akan ditenagai dengan chipset Qualcomm SDM seri 800, yang diduga merupakan Snapdragon 855, Snapdragon 855+, atau Snapdragon 860. 

Namun, belum dapat dipastikan apakah varian global dari Lenovo Yoga Tab 13 benar akan mengusung chipset yang lebih rendah atau hanya kesalahan data saja. 

Hingga kini, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi dan perilisannya. Stay tuned untuk informasi berikutnya!

Like us!

Komentar