Diperbaharui pada Senin, 22 Maret 2021 | 13:56

Kamera vivo X60 Series Akan Dibekali Teknologi Pixel Shift

Kamera vivo X60 Series Akan Dibekali Teknologi Pixel Shift-0Foto: vivo 

Setelah beredar bocoran tentang vivo X60 series belum lama ini di internet, kini vivo resmi mengumumkan bahwa vivo X60 Series varian global akan menjadi seri hp vivo pertama yang menggunakan teknologi pixel shift.

Sekadar informasi, pixel shift biasanya hanya digunakan untuk perangkat kamera digital seperti DSLR, dan belum pernah digunakan pada perangkat smartphone

Teknologi Pixel Shift pada Kamera vivo X60

Kamera vivo X60 Series Akan Dibekali Teknologi Pixel Shift-1Foto: vivo

Cara kerja teknologi pixel shift sendiri adalah menggeser sensor ke atas, kiri, kanan, dan bawah, yang kemudian gambar akan diambil oleh kamera. Setelah semua gambar telah terkumpul, selanjutnya akan disatukan untuk menghasilkan satu foto yang sangat detail.

Berdasarkan rumor terbaru di internet, kamera dari vivo X60 series ini mampu mengambil delapan gambar raw, yang kemudian akan dipilih satu gambar terbaik. Tujuh gambar lainnya akan digunakan untuk mempertajam hasil akhirnya.

Hasilnya merupakan satu foto yang setiap pikselnya memiliki data warna asli, dan bukan data warna yang didapatkan dari interpolasi. Hal tersebut tentunya akan membuat foto menjadi lebih detail dan tajam, serta warna foto akan terlihat lebih akurat.

Spesifikasi vivo X60 Series

Kamera vivo X60 Series Akan Dibekali Teknologi Pixel Shift-2Foto: vivo

Menurut rumor tersebut juga, vivo X60 Series ini telah tersedia untuk pasar Tiongkok, dimana varian vivo X60 standar dan varian Pro ditenagai oleh Exynos 1080. 

Sementara untuk varian global dari vivo X60 standar dan Pro, akan ditenagai oleh Snapdragon 870, serta varian Pro+ dibekali Snapdragon 888 dari Qualcomm. Sebuah chipset yang diklaim dapat memberikan performa terbaik pada smartphone.

vivo memang masih memberikan sedikit informasi terkait teknologi kamera dari hp vivo X60 series varian global ini. Kita tunggu saja informasi resminya pada acara peluncuran hp vivo X60 series di Malaysia.

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts