Diperbaharui pada Jumat, 19 Maret 2021 | 19:27

Twitter Sedang Uji Coba Fitur Integrasi YouTube, Apa Kelebihannya?

Twitter Sedang Uji Coba Fitur Integrasi YouTube, Apa Kelebihannya?-0Foto: Daddy Mohlala (Unsplash)

Baru-baru ini, Twitter resmi mengumumkan bahwa mereka sedang menyiapkan dan menguji fitur baru yang memungkinkan integrasi YouTube di halaman timeline Twitter untuk perangkat iOS.

Fitur integrasi YouTube ini memungkinkan pengguna untuk dapat memutar video YouTube di dalam halaman Twitter, sehingga pengguna tidak perlu lagi menonton dengan membuka halaman baru atau masuk ke halaman YouTube.

Saat ini, pengguna Twitter yang ingin menonton video dari tautan YouTube harus mengklik tautan link terlebih dahulu dan diarahkan langsung ke halaman YouTube.

Twitter Sedang Uji Coba Fitur Integrasi YouTube, Apa Kelebihannya?-1Foto: Twitter

Hal tersebut tentu sangat menyusahkan bagi sebagian pengguna Twitter, yang tidak ingin meninggalkan halaman Twitter untuk menonton video YouTube.

Twitter juga mengatakan bahwa mereka sedang melakukan uji coba fitur integrasi YouTube tersebut untuk sekelompok kecil pengguna Twitter di Kanada, AS, Jepang, dan Arab Saudi, yang dilaksanakan selama empat minggu ke depan. 

Saat ini belum ada informasi apakah nantinya fitur integrasi YouTube tersebut akan tersedia untuk perangkat Android ataupun terkait perilisannya secara global. Kita tunggu saja informasi berikutnya di media sosial Twitter.

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts