Diperbaharui pada Kamis, 18 Maret 2021 | 14:28

Smart TV Redmi X Series Dukung HDR 10+, Ini Spek Lengkapnya!

Smart TV Redmi X Series Dukung HDR 10+, Ini Spek Lengkapnya!-0Foto: Redmi

Selain meluncurkan produk hp murah dan flagship, Redmi juga meluncurkan produk TV pintar, Smart TV Redmi X Series,  yang akan diluncurkan di India pada 26 Maret 2021.

Smart TV Redmi X Series ini dirilis dalam tiga varian, yaitu X50, X55, dan X65, yang hadir dengan spesifikasi  dan desain mewah khas Redmi.

Berdasarkan informasi dari halaman website Redmi, ukuran layar dari ketiga Smart TV tersebut juga disesuaikan seperti namanya, dimana untuk varian X50 berukuran 50 inci, X55 berukuran 55 inci, dan X65 berukuran 65 inci.

Smart TV Redmi X Series ini dibekali layar LED yang mendukung HDR 10+ dengan refresh rate 60 Hz, serta resolusi 4K. Resolusi yang memungkinkan pengguna akan terasa lebih nyata dan tajam saat nobar film streaming.

Ditambah lagi, ketiga Smart TV tersebut juga dibekali Dolby Vision dan mendukung 92% spektrum warna DCI-P3, yang diklaim memiliki gamut warna yang lebih luas pada perangkat TV.

Smart TV Redmi X Series Dukung HDR 10+, Ini Spek Lengkapnya!-1Foto: Redmi

Chipset yang digunakan untuk ketiga TV Redmi X Series ini adalah chipset quad-core Mediatek MT9611, yang menjalankan sistem operasi Android TV 10 dengan antarmuka PatchWall asli Redmi.

Sebuah sistem operasi yang diklaim dapat memudahkan pengguna Mi TV untuk mengakses konten-konten yang sesuai dengan selera.

Sementara untuk sektor audio, ketiga Smart TV Redmi X Series tersebut dibekali dual speaker 15 watt yang mendukung teknologi DTS Virtual X dan Dolby Audio, serta mendukung Dolby Atmos, sebuah teknologi surround sound yang membawakan pengalaman sinematik 3D kepada pengguna jika menggunakan sambungan soundbar yang mendukung.

Untuk varian Redmi TV X50 dibanderol seharga INR 32.999 atau sekitar Rp 6,5 jutaan dan varian X55 dibanderol seharga INR 38.999 atau sekitar Rp 7,7 jutaan. Sementara untuk varian Redmi TV X65 dibanderol seharga INR 57.999 atau sekitar Rp 11,5 jutaan.

Hingga kini belum ada informasi apakah Redmi TV X Series ini akan dirilis secara global, termasuk di Indonesia. Kita tunggu saja informasi berikutnya.

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts