Diperbaharui pada Kamis, 18 Maret 2021 | 10:10

Sony Bagikan 10 Game PlayStation Gratis, Ada Horizon: Zero Dawn!

Sony Bagikan 10 Game PlayStation Gratis, Ada Horizon: Zero Dawn!-0Foto: Playstation Blog

Memasuki pertengahan Maret 2021, Sony Interactive Entertainment akan membagikan 10 game gratis yang bisa diakses oleh semua pemain tanpa perlu berlangganan PlayStation Plus. Salah satu game yang diberikan secara gratis adalah Horizon: Zero Dawn.

Pemberian game gratis ini merupakan bagian dari program Play At Home 2021 yang telah dimulai sejak awal bulan Maret. Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan game gratis kepada komunitas PlayStation untuk tetap di rumah selama pandemi Covid 19.

Program ini dimulai dengan memberikan game Ratchet & Clank di awal bulan, dimana pemain mendapatkan akses game digital tersebut secara gratis. Memasuki pertengahan Maret, Sony mengumumkan 10 game gratis lainnya.

Berdasarkan info yang Pricebook dapatkan dari blog resmi PlayStation, kesembilan game gratis ini akan diberikan secara cuma-cuma mulai tanggal 25 Maret 2021. Judul-judul game gratis tersebut sbb:

  1. Abzu
  2. Rez Infinite
  3. Subnautica
  4. The Witness
  5. Astro Bot Rescue Mission
  6. Moss
  7. Thumper
  8. Paper Beast
  9. Enter the Gungeon

Dari kesembilan game gratis yang diumumkan tersebut, hanya satu yang tidak bisa diakses di Indonesia, yaitu Enter the Gungeon, karena adanya batasan region pada akun PlayStation. 

Namun hal ini bisa diatasi dengan cara membuat akun baru dengan region berbeda, dalam hal ini, region USA (Amerika Serikat), sehingga pemain di Indonesia bisa ikut menikmatinya juga.

Selain kesembilan game tersebut, Sony Interactive Entertainment juga akan merilis game kesepuluh di tanggal 19 April nanti, yaitu Horizon: Zero Dawn Complete Edition.

Kabar ini tentu saja langsung disambut dengan baik oleh para pemain PlayStation di seluruh dunia. Akses game ini akan diberikan untuk waktu yang terbatas.

Game Horizon: Zero Dawn merupakan salah satu game PS4 terlaris dengan jumlah fanbase yang banyak dan tersebar di seluruh dunia. Dengan diberikannya game ini secara gratis, tentunya akan menjadi sebuah kesempatan langka yang sayang sekali kalau dilewatkan.

Nah, dari kesepuluh game yang telah diumumkan tersebut, apakah ada yang kamu incar? Atau malah ingin mencoba semuanya?

Like us!
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writter

703 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.