Diperbaharui pada Senin, 11 Juli 2022 | 16:23

God of War: Ragnarok PS5 Resmi Hadir November, Ini Bocorannya!

God of War: Ragnarok

Belum lama ini, Sony dikabarkan akan meluncurkan game untuk perangkat konsol PlayStation 5, yaitu game sekuel God of War: Ragnarok. Game ini sejatinya diluncurkan pada tahun 2021, namun karena beberapa alasan, pihak Sony pun memundurkan jadwal hingga 2022.

Kabar ini pertama kali tercium di acara game showcase yang diadakan pada September 2020 lalu, dimana Sony menampilkan sebuah video teaser pendek berisi sejumlah game, termasuk game sekuel dari God of War: Ragnarok ini.

Sayangnya, Sony tidak menampilkan gameplay dari God of War: Ragnarok dan hanya memperlihatkan gambar simbol dari game tersebut. Nah, kira-kira apa saja sih yang perlu kamu ketahui dari game God of War: Ragnarok ini? Yuk, simak!

Tentang God of War: Ragnarok

God of War: Ragnarok PS5 Resmi Hadir November, Ini Bocorannya!-1

Game God of War: Ragnarok sendiri merupakan game sekuel dari God of War 2018, yang dikembangkan oleh Sony Santa Monica Studio, salah satu pengembang game dari Sony Computer Entertainment (SCE).

Sony Santa Monica Studio ini didirikan oleh Allan Becker pada tahun 1999, yang awalnya berlokasi di Santa Monica, California, kemudian pindah ke Playa Vista pada 2014.

Game sekuel God of War: Ragnarok ini juga memiliki jalan cerita yang hampir sama dengan game pendahulunya, yang menceritakan tentang salah satu karakter bernama Kratos merasa sangat menderita karena dosa yang diperbuatnya di masa lalu.

Selain itu, Kratos juga berusaha untuk membesarkan putranya di wilayah utara yang dipenuhi oleh salju untuk bertahan hidup dan berusaha untuk menyebarkan abu istrinya di wilayah-wilayah tertentu.

Tidak hanya itu saja, nantinya pengguna akan memainkan game tersebut dari viewpoint kamera third person, yang membuat game aksi ini jauh lebih asyik dan terlihat lebih nyata daripada game sebelumnya. 

Jalan Cerita dari God of War: Ragnarok

God of War: Ragnarok PS5 Resmi Hadir November, Ini Bocorannya!-2

Game ini diawali dengan dimulainya Fimbulwinter atau musim dingin yang keras dalam mitologi Norse, yang menandakan bahwa Ragnarok akan segera datang, yaitu masa dimana para dewa akan mati dan bumi terlahir kembali.

Ragnarok sendiri disebut sebagai hari kiamat para dewa, dimana nantinya akan lebih banyak dewa Norse yang muncul dan bangkit kembali di dalam game God of War: Ragnarok ini, seperti Odin, Freya, Hela dan masih banyak lagi.

Selain itu, game tersebut juga menceritakan karakter Kratos yang mendapatkan sebuah mimpi atau penglihatan saat sedang kembali ke rumah dengan putranya bernama Atreus, sebuah penglihatan yang menunjukkan bahwa Thor, Dewa petir, sedang merencanakan pembalasan kepadanya atas kematian Baldur, putri Magni, dan Modi. 

Tanggal Rilis God of War: Ragnarok

God of War: Ragnarok

Konfirmasi terbaru terkait apakah game God of War ini benar akan diberikan nama God of War: Ragnarok atau tidak, terjawab dengan video title rilisan Sony yang tetap membawa nama God of War: Ragnarok. Hal ini dikarenakan sebelumnya Sony hanya menyebutkan “New God of War Title” saat showcase game yang diadakan pada September 2020 lalu.

Terkait tanggal perilisan dari game sekuel God of War: Ragnarok, Sony memastikan bahwa game ini akan hadir pada 9 November 2022 mendatang. Dengan adanya tanggal rilis tersebut, kalian yang sudah menunggu sejak 2021, kini sudah bisa bernafas lega karena sudah ada tanggal rilisnya.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1662 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.