Diperbaharui pada Rabu, 10 Maret 2021 | 15:02

Bocoran Surface Laptop 4, Apa Saja Kelebihan Spesifikasinya?

Bocoran Surface Laptop 4, Apa Saja Kelebihan Spesifikasinya?-0Foto: Surface Laptop 3 sebagai Ilustrasi (Microsoft)

Setelah beredar rumor spesifikasi dari tablet Surface Duo 2 di media sosial beberapa waktu lalu, kini muncul bocoran terbaru dari perangkat laptop buatan Microsoft, yaitu Surface Laptop 4.

Menurut informasi yang beredar di media sosial, Surface Laptop 4 ini kabarnya akan ditenagai oleh prosesor intel dan AMD, serta akan dirilis dalam dua varian model dengan layar berukuran 13 inci dan 15 inci.

Microsoft dikabarkan akan membekali prosesor AMD untuk varian model dengan layar 15 inci, sedangkan untuk varian model dengan layar 13 inci akan mendapatkan prosesor Intel.

Bocoran Surface Laptop 4, Apa Saja Kelebihan Spesifikasinya?-1Foto: Surface Laptop 3 sebagai Ilustrasi (Microsoft)

Selain itu, Microsoft juga akan menawarkan dua pilihan opsi prosesor AMD untuk varian Surface Laptop 4 layar 15 inci, yaitu Ryzen 5 4680U dan Ryzen 7 4980U.

Kedua prosesor yang disebut sebagai generasi lama, namun kabarnya AMD akan meluncurkan generasi prosesor terbaru, yaitu seri 5000 pada awal 2021.

Sayangnya, prosesor AMD generasi terbaru ini masih belum diketahui kapan akan diluncurkan dan digunakan untuk perangkat laptop lainnya.

Sementara untuk prosesor intel, Microsoft juga menawarkan dua pilihan opsi untuk Surface Laptop 4 layar 13 inci, yaitu Intel Core i5 1145G7 dan Core i7 1185G7, yang keduanya merupakan bagian dari CPU Tiger Lake generasi ke-11 terbaru Intel. 

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut terkait spek, harga, dan juga negara mana Surface Laptop 4 ini akan diluncurkan pertama kali. Jadi, Stay Tuned di Pricebook untuk informasi berikutnya ya!

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts