Diperbaharui pada Senin, 8 Maret 2021 | 15:23

Fitur Baru WhatsApp PC, Bisa Voice dan Video Call Sepuasnya!

Fitur Baru WhatsApp PC, Bisa Voice dan Video Call Sepuasnya!-0

Salah aplikasi berkirim pesan, WhatsApp resmi meluncurkan fitur baru yang sangat dinantikan oleh para pengguna WhatsApp desktop, yaitu fitur voice dan video call seperti WhatsApp untuk perangkat smartphone.

Fitur voice dan video call ini telah tersedia untuk aplikasi WhatsApp di desktop, dimana pengguna harus mengunduh terlebih dahulu dan menjalankan aplikasi tersebut di komputer Windows atau MacOS.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan panggilan suara atau video melalui perangkat komputer laptop atau desktop. Sayangnya, untuk panggilan suara dan video secara grup masih belum bisa dilakukan lewat aplikasi WhatsApp desktop.

Fitur Baru WhatsApp PC, Bisa Voice dan Video Call Sepuasnya!-1

Pengguna hanya perlu menekan ikon bergambar telepon dan video, yang terletak pada bagian sebelah kiri fitur Search (atau disebut fitur dengan simbol kaca pembesar) saat ingin melakukan panggilan kepada orang lain.

Nantinya, pengguna akan mendapatkan notifikasi yang menampilkan status panggilan dengan sejumlah opsi, seperti memulai video, mute, mengakhiri panggilan, dan juga terdapat tombol titik tiga yang dapat menampilkan halaman khusus opsi panggilan lainnya saat melakukan panggilan suara atau video kepada orang lain.

Fitur Baru WhatsApp PC, Bisa Voice dan Video Call Sepuasnya!-2

Sementara jika ada panggilan masuk, pengguna akan mendapat notifikasi yang menampilkan pilihan untuk menerima atau menolak panggilan suara dan video call di halaman desktop. Tampilan notifikasi tersebut nantinya akan muncul paling depan, sehingga notifikasinya tidak tertumpuk dengan aplikasi lain.

Untuk menggunakan fitur ini, terdapat syarat minimum yang ditetapkan untuk menjalankan WhatsApp desktop yang bisa melakukan panggilan video atau suara, yaitu minimum Windows 10 64-bit versi 1903 atau yang lebih baru, sedangkan untuk macOS minimum versi 10.13 atau yang lebih baru.

Nah, jadi tunggu apa lagi? Langsung saja unduh aplikasi WhatsApp desktop pada perangkat komputer laptop atau desktop kamu sekarang!

Like us!

Contributor

226 Posts