Diperbaharui pada Jumat, 5 Maret 2021 | 14:39

Instagram Rilis Fitur Baru Live Rooms, Bisa Live 4 Orang Sekaligus, Lho!

Oleh Suci Risanti

Foto: Unsplash

Baru-baru ini, Instagram resmi meluncurkan fitur baru yang bernama Live Rooms untuk para penggunanya di seluruh perangkat, baik itu Android maupun iOS.

Fitur Live Rooms merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan live streaming dengan tiga teman lainnya dalam satu sesi.

Instagram mengatakan bahwa hadirnya fitur Live Rooms tersebut mampu meningkatkan tren live streaming selama pandemi Covid-19, dimana saat ini platform digital menjadi sebuah solusi dan penunjang aktivitas orang banyak selama berada di rumah, seperti tatap muka secara virtual melalui live streaming.

Awalnya, Live Streaming di Instagram sendiri hanya bisa dilakukan maksimal oleh dua pengguna secara bersamaan. Kini, tampilan Instagram Live memiliki empat jendela dalam satu layar yang bisa diisi oleh empat pengguna sekaligus.

Foto: Instagram

Selain itu, Instagram juga menambahkan fitur badges di dalam Live Rooms untuk para content creator, yang memungkinkan mereka mendapatkan pendapatan dari hasil penjualan lencana saat melakukan live streaming. 

Pengguna yang berperan sebagai host nantinya akan diberikan wewenang untuk memblokir pengguna (viewers) tertentu, membatasi siapa saja yang boleh bergabung dalam sesi live streaming, bahkan dapat menyembunyikan komentar - komentar yang negatif.

Nah, Jadi, tunggu apa lagi? langsung saja unduh pembaruan terbaru Instagram di App Store untuk perangkat iOS dan Google Play Store untuk Android. 

Like us!

Komentar