Diperbaharui pada Jumat, 5 Maret 2021 | 14:41

Bocoran Spek Samsung Galaxy Tab S7 Lite, Apa Kelebihannya?

Oleh Suci Risanti

Foto: Samsung Galaxy Tab S7 sebagai Ilustrasi (Samsung)

Setelah meluncurkan Samsung Galaxy Tab S7 pada Agustus 2020, kini Samsung kabarnya akan meluncurkan tablet baru, Samsung Galaxy Tab S7 Lite, yang akan dirilis pada Juni 2021.

Berdasarkan informasi dari platform Geekbench, Samsung Galaxy Tab S7 Lite ini dikabarkan akan dirilis dalam tiga varian, yaitu varian 5G dengan nomor model (SM-T736B), 4G dengan nomor model (SM-T735), dan WiFi only dengan nomor model (SM-T730).

Untuk Samsung Galaxy Tab S7 Lite 5G, kabarnya akan menjalankan sistem operasi Android 11, yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 750, serta dibekali RAM 4 GB.

Dari segi layar, Galaxy Tab S7 Lite 5G sepertinya akan menggunakan layar LCD TFT dengan lebar 12,4 inci, serta dibekali fitur Galaxy Continuity, yang memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan tablet sebagai layar sekunder pada smartphone Galaxy.

Ketiga varian dari Samsung Galaxy Tab S7 Lite tersebut, juga akan hadir dalam 4 varian warna stylish, yaitu Black, Silver, Pink, dan Light Green, warna yang mampu meningkatkan estetika dari tablet.

Perbedaan Samsung Galaxy Tab S7 dengan Samsung Galaxy Tab S7 Lite

Foto: Samsung Galaxy Tab S7 sebagai Ilustrasi (Samsung)

Samsung Galaxy Tab S7 hadir dengan layar yang lebih kecil daripada Galaxy Tab S7 Lite, yaitu berukuran 11 inci dengan menggunakan layar LTPS LCD, serta mendukung resolusi video 4K. Resolusi yang mampu menawarkan video lebih detail dan jangkauan lebih luas saat streaming video film.

Dari segi prosesor, Samsung Galaxy Tab S7 ini ditenagai oleh Snapdragon 865+, sebuah prosesor yang memiliki performa lebih tinggi daripada prosesor yang digunakan oleh Samsung Galaxy Tab S7 Lite.

Untuk harga, Samsung Galaxy Tab S7 ini dibanderol mulai dari Rp 11 jutaan hingga Rp 12 jutaan di Indonesia, tergantung variasi RAM dan penyimpanan.

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi lain, begitu juga harga dari Samsung Galaxy Tab 7 Lite.

Namun, kabarnya Samsung Galaxy Tab S7 Lite varian WiFi Only dan 5G akan diluncurkan untuk pasar Eropa, sedangkan untuk varian Galaxy Tab S7 4G kemungkinan akan diluncurkan secara global.

Like us!

Komentar