Diperbaharui pada Jumat, 5 Maret 2021 | 10:50

Polytron PAS 8E12, Speaker Aktif yang Serba Digital

Polytron PAS 8E12
Awal 2021 ini Polytron kembali meluncurkan speaker E-Series terbarunya dalam tipe PAS 8E12. Speaker aktif terbaru ini akan meneruskan kesuksesan dari dua tipe pendahulunya yaitu PAS 8E28 dan PAS 8E22. 

Hal menarik dari Polytron PAS 8E12 ini memiliki penampilan yang modern dan futuristik dengan didominasi warna hitam dan silver metalik. Bentuknya juga compact sehingga mudah diletakkan dimana pun, termasuk di atas meja.

Secara teknoogi, PAS 8E12 merupakan jenis speaker aktif yang di desain dengan sistem audio 2-Way Speaker System dengan ukuran yang ringkas dan compact, dan dilengkapi dengan single woofer berukuran 8 inci. 

Makin lengkap dengan teknologi XBR khas Polytron, speaker ini dapat menghasilkan suara bass yang jauh lebih mantap. Speaker ini juga memiliki pengaturan nada sesuai genre misalnya genre rock, pop, classic, jazz, flat, outdoor dan user, dengan Preset Equalizer yaitu dengan menekan tombol “EQ” di top panel atau melalui aplikasi PAC.

Power output yang dihasilkan kisaran 2x30 watt RMS. Dengan mengusung digitalisasi, produk ini “sangat digital”. Konsep digitalnya dapat dilihat dari top panel control dan/atau LED display yang terdapat di bagian atasnya. 

LED display-nya dapat menampilkan fungsi/mode/pengaturan yang sedang dijalankan. Sehingga PAS 8E12 sangat user friendly dengan berbagai kemudahannya. Untuk kemudahan pengoperasiannya cukup melalui aplikasi PAC.

Sama seperti E Series lainnya, tipe ini juga dilengkapi dengan kontrol 3-Band Digital Tone Control (bass, middle dan treble), begitu juga dengan Super Bass yang sudah digital sehingga dapat dikontrol melalui aplikasi Polytron Audio Connect

Sedangkan untuk fitur koneksi lainnya seperti sambungan USB, aux input, line input dan dua mic input, masih tetap ada. Sebagai tambahan terpasang pulsa dua mic input yang ada di dalam PAS 8E12.

Jika tertarik, harga PAS 8E12  dibanderol Rp 900 ribuan.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1417 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.