Diperbaharui pada Kamis, 4 Maret 2021 | 14:04

Twitter Spaces Siap Menantang Clubhouse, Yakin?

Oleh Suci Risanti

Foto: Twitter

Twitter resmi mengumumkan kalau mereka sedang menyiapkan fitur pesaing aplikasi Clubhouse yang disebut Spaces untuk perangkat Android, yang kini masih dalam tahap uji coba beta.

Sebelumnya, fitur Spaces ini sudah diluncurkan untuk beberapa pengguna Twitter pada perangkat iOS sejak Desember 2020 dan kini, beberapa pengguna Android juga dapat mencoba fitur tersebut dengan membuat ruang obrolan sendiri.

Sekedar informasi, fitur Spaces merupakan fitur berupa audio chat room, yang memungkinkan pengguna untuk dapat merekam suara berdurasi maksimal 140 detik dan membagikannya kepada orang lain secara bergantian di dalam audio chat room.

Selain itu, fitur tersebut juga kabarnya akan dibekali beberapa fitur menarik di dalamnya, seperti judul dan deskripsi, opsi penjadwalan, dukungan co-host dan moderator, daftar tamu, dan fitur lainnya.

Foto: Twitter

Fitur Spaces ini nantinya akan muncul pada halaman timeline Twitter paling atas, sehingga pengguna iOS dan Android dapat dengan mudah bergabung atau membuat audio chat room sendiri.

Meskipun belum ada informasi terkait tanggal peluncuran fitur Spaces secara global, hal ini tentu menjadi sebuah kabar gembira untuk pengguna yang ingin mencoba seperti apa keseruan menggunakannya bila dibandingkan dengan Clubhouse.

Jadi, buat para pengguna Twitter, tetap sabar menunggu update terbarunya ya!

Like us!

Komentar