Diperbaharui pada Rabu, 3 Maret 2021 | 17:10

Pembaruan Terbaru untuk Hp Google Pixel, Ada Fitur Astrofotografi-nya!

Oleh Suci Risanti

Foto: Google

Google resmi menambahkan sejumlah fitur baru untuk smartphone Google Pixel, pada Senin, 1 Maret 2021, yang diumumkan melalui halaman website Support Google.

Berdasarkan informasi dari unggahan website tersebut, Google pada umumnya memberikan pembaruan terbaru setiap tiga bulan sekali dengan menambahkan sejumlah fitur menarik untuk perangkat smartphone Google Pixel. Nah, apa saja sih fiturnya?

1. Recorder App

Foto: Google

Fitur pertama adalah fitur yang ditambahkan untuk aplikasi recorder pada smartphone Google Pixel. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam, mentranskripsikan bahasa Inggris, dan dapat mencari audio tertentu yang tersimpan pada smartphone.

Pengguna Pixel dapat membagikan tautan file audio rekaman mereka kepada pengguna lain, termasuk pengguna yang menggunakan smartphone selain Google Pixel, serta dapat mem-backup rekaman audio tersebut di akun Google.

2. Kamera

Foto: Google

Google menambahkan sejumlah fitur baru untuk kamera smartphone Google Pixel, yang diantaranya adalah fitur Astrofotografi. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat memotret langit pada malam hari.

Selain itu, Google juga menambahkan fitur Kraken Sports' Universal Smart Phone Housing yang berguna untuk memotret kehidupan di bawah laut, serta fitur lain seperti Night Sight, Portrait Mode, Motion Photos, yang berguna untuk merekam langsung video kehidupan di  bawah laut dengan kamera Pixel ini. 

Sayangnya, tidak semua pengguna Pixel mendapat sejumlah fitur kamera tersebut dan kemungkinan hanya dikhususkan untuk smartphone keluaran terbaru dari Google Pixel.

3. Wallpaper 

Foto: Google

Berikutnya, Google menambahkan sejumlah wallpaper untuk smartphone Google Pixel,  yang kabarnya wallpaper tersebut dibuat oleh para seniman profesional di seluruh dunia.

4. Bedtime Screen

Foto: Google

Fitur bedtime screen pada smartphone Google Pixel ini berguna untuk membantu pengguna lebih mudah untuk tidur di malam hari. Fitur ini hanya tersedia untuk smartphone Google Pixel yang mendukung teknologi wireless charging.

5. Aplikasi Pesan

Foto: Google

Terakhir, Google menambahkan Smart Compose untuk aplikasi messaging pada smartphone Pixel. 

Fitur Smart Compose ini menggunakan teknologi AI, yang membantu pengguna untuk menyelesaikan kalimat dan mengoreksi kalimat saat ingin mengirimkan pesan. 

Sayangnya, fitur terakhir tersebut hanya tersedia untuk pengguna smartphone Google Pixel di Amerika Serikat.

Foto: Google

Selain Pixel Feature Drop, Google juga meluncurkan pembaruan keamanan Android terbaru dengan sembilan fitur fungsional untuk menghilangkan bug pada smartphone Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a, Pixel 3a XL, Pixel 4, Pixel 4 XL, Pixel 4a, Pixel 4a 5G, dan Pixel 5.

Sembilan smartphone Google Pixel tersebut, juga mendapat pembaruan untuk menghilangkan masalah yang mencegah munculnya notifikasi pada kontak berbintang saat menggunakan mode Do Not Disturb.

Untuk pengguna smartphone Google Pixel 4a, Pixel 4a 5G, dan Pixel 5, akan mendapat pembaruan pada tampilan layar penuh yang dilaporkan terpotong, sehingga layar smartphone akan terlihat lebih luas daripada sebelumnya.

Selain itu, pengguna smartphone Pixel 4a 5G dan Pixel 5 juga mendapat pembaruan dari permasalahan baterai indikator yang tidak bekerja atau membeku.

Untuk mendapatkan fitur-fitur menarik di atas, pengguna smartphone Google Pixel hanya perlu mengunduh fitur Pixel Drop dan Pembaruan keamanan terbaru di menu Settings > System > Advanced > System update.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera update smartphone Google Pixel kamu sekarang untuk mendapatkan fitur-fitur menarik di atas.

Like us!

Komentar