Diperbaharui pada Rabu, 3 Maret 2021 | 15:05

YouTube Music Punya Fitur Baru, Khusus Hp Android!

Oleh Suci Risanti

Foto: YouTube

YouTube Music kabarnya sedang mempersiapkan fitur baru untuk perangkat Android, yang memungkinkan pengguna dapat mengunduh dan mendengarkan lagu secara offline.

Berdasarkan gambar yang diunggah oleh salah satu pengguna Reddit, YouTube Music akan meluncurkan menu library playlist, yang terdapat fitur ‘Download’ di dalamnya.

Dengan fitur ini juga, pengguna YouTube Music tidak perlu khawatir lagi terkait pemakaian kuota data yang berlebihan, dimana nantinya pengguna bisa mengunduh lebih dari satu lagu dan mendengarkannya secara offline tanpa harus menguras kuota data.

Foto: Reddit

Menu library playlist tersebut memang terlihat hampir sama seperti menu library playlist pada umumnya di aplikasi pemutar musik lainnya. 

Perbedaanya, pengguna dapat menemukan fitur tombol ‘Download' di dalam menu library playlist YouTube Music selain fitur shuffle the playlist, yang berguna untuk memutar lagu secara acak.

Menu library playlist dan fitur ‘Download’ ini memang masih dalam tahap uji coba, serta masih ada error atau masalah pada fitur tersebut yang perlu diperbaiki. 

Hingga saat ini belum ada informasi kapan fitur tersebut akan diluncurkan. Jadi, buat pengguna YouTube Music di hp Android, tunggu kabar selanjutnya ya!

Like us!

Komentar