Diperbaharui pada Selasa, 2 Maret 2021 | 18:29

Honda CRF250 Rally Tawarkan Desain dan Fitur Baru, Harga 80 Jutaan

Honda CRF250 Rally Tawarkan Desain dan Fitur Baru, Harga 80 Jutaan-0Foto: AHM

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengumumkan lini motor barunya di bulan ketiga tahun 2021 dengan menghadirkan motor Adventure Tourer, Honda CRF250 Rally yang menawarkan desain, performa, dan fitur baru. 

Perubahan terbaru pada motor Honda ini diharapkan dapat memberikan sensasi berkendara yang semakin nyaman bagi para pecinta motor petualang, untuk menaklukkan berbagai kondisi jalan, on road maupun off road.  

Honda CRF250 Rally kini memiliki bobot yang lebih ringan, tenaga dan torsi yang lebih besar, dan akselerasi yang lebih responsif melalui penyempurnaan pada rasio gear.

Selain itu, disematkan juga fitur assist/slipper clutch di sistem transmisi yang menambah keamanan saat berkendara pada rute yang menantang.

Penyematan mesin 250cc DOHC silinder tunggal dan berpendingin cairan pada Honda CRF250 Rally memberikan performa terbaik di kelasnya. 

Perubahan signifikan pada ukuran ratio gear, intake camshaft dan exhaust, dapat menghasilkan akselerasi yang lebih responsif dengan tenaga maksimum 18,9kW/8,500rpm dan torsi maksimum 23.1Nm/6,500 rpm. 

Honda CRF250 Rally Tawarkan Desain dan Fitur Baru, Harga 80 Jutaan-1Foto: AHM

Honda CRF250 Rally dibekali dengan desain rangka semi double cradle dan desain cover knalpot, serta singwarm baru yang menghasilkan bobot lebih ringan menjadi 152 kg. 

Sentuhan baru juga dapat terlihat pada panelmeter digital yang kini lebih besar, dengan tambahan informasi jumlah rata-rata konsumsi bahan bakar dan posisi transmisi gigi yang sedang digunakan. 

Panel informasi ini semakin mudah dibaca pengendara dengan huruf dan angka yang diperbesar menjadi 23mm. 

Perubahan desain juga terasa pada kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar sehingga dapat menampung bahan bakar 12,8L dan mampu menjelajah lebih dari 445 km berkat hasil konsumsi bahan bakar 34,8km/liter.

Untuk memaksimalkan keamanan, Honda CRF250 Rally memiliki floating wind screen dan shroud samping yang dapat melindungi pengendara secara efektif. 

Perlindungan bagi pengendara juga terdapat pada hand guards untuk melindungi tangan, rem serta tuas kopling.

Honda CRF250 Rally Tawarkan Desain dan Fitur Baru, Harga 80 Jutaan-2Foto: AHM

Honda CRF250 Rally juga dilengkapi dengan fitur assist/slipper clutch yang membuat penggunaan kopling lebih ringan dan dapat membantu engine brake yang mencegah roda belakang selip ketika pengendara menurunkan gigi secara cepat.  

Motor Honda yang memiliki suspensi depan 43mm Inverted Front Fork Showa ini hadir dengan velg alumunium dengan warna hitam Alumite dan menggunakan ban dengan pola dual purpose.

Harga Honda CRF250 Rally versi baru ini dijual dengan harga OTR Jakarta Rp 87.500.000 untuk varian warna Extreme Red.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.