Diperbaharui pada Selasa, 2 Maret 2021 | 17:21

Microsoft sedang Siapkan Surface Duo 2, Seperti Apa Speknya?

Oleh Suci Risanti

Foto: Surface Duo sebagai Ilustrasi (Microsoft)

Baru-baru ini, Microsoft kabarnya sedang mengerjakan smartphone layar lipat terbaru, Surface Duo 2, dengan kode nama ‘Zeta’.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, Smartphone layar lipat tersebut kabarnya akan mendukung teknologi 5G, yang memungkinkan pengguna mendapat konektivitas yang lebih cepat, stabil, dan aman.

Microsoft Surface Duo 2 ini juga kabarnya akan mendapatkan peningkatan performa pada sektor kamera, dimana smartphone tersebut akan dilengkapi teknologi pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan yang menawarkan pengalaman signifikan, serta meningkatkan pemrosesan pada gambar yang dihasilkan oleh kamera tersebut.

Foto: Surface Duo sebagai Ilustrasi (Microsoft)

Sementara untuk performa, Surface Duo 2 ini kabarnya akan dibekali chipset yang lebih tinggi daripada Microsoft Surface Duo, yang hanya ditenagai oleh system on chip (SoC) Snapdragon 885

Sekadar informasi, Microsoft awalnya telah meluncurkan smartphone layar lipat pertama, Surface Duo, pada September 2020 di Amerika Serikat dan Eropa, yang dibanderol seharga US$ 1.399 atau setara Rp 20,6 juta.

Sayangnya, perangkat smartphone tersebut tidak berhasil dirilis secara global karena banyak kegagalan dan keluhan terkait retakan pada layar, begitu juga port USB type C yang diklaim terlalu tipis.

Itu sebabnya, Microsoft mencoba memperbaiki kesalahan yang terjadi pada smartphone lipat sebelumnya dengan meluncurkan generasi terbaru, yaitu Surface Duo 2.

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi dan rilisnya secara global. Kabarnya Surface Duo 2 tersebut kemungkinan tidak akan diluncurkan pada tahun 2021.

Like us!

Komentar