Diperbaharui pada Senin, 1 Maret 2021 | 16:22

Update Terbaru One UI 3.1 untuk Samsung Galaxy Z Fold2 5G, Apa Kelebihannya?

Oleh Suci Risanti

Foto: Samsung

Setelah sebelumnya merilis One UI 3.1 untuk Samsung Galaxy Z Fold, kini Samsung juga meluncurkan pembaruan One UI 3.1 untuk Samsung Galaxy Z Fold2 5G.

Berdasarkan informasi dari website Samsung, pembaruan terbaru One UI 3.1 ini dibekali fitur-fitur menarik, salah satunya fitur multitasking. Wah, seperti apa ya?

Lewat fitur multitasking, pengguna dapat membuka tiga windows multi-aktif dengan cepat, yang sebelumnya sudah dibuka di layar utama melalui recent tab, dan dapat membuka dua windows multi-aktif di layar cover atau layar eksternal pada smartphone.

Foto: Samsung

Pengguna juga dapat membuka windows multi-aktif secara langsung jika terdapat notifikasi di quick panel, dengan cara long-press dan menyeretnya ke layar utama, serta dapat mematikan layar smartphone dengan cara double tap atau palm touch pada layar.

Pada pembaruan One UI 3.1 ini, Samsung telah menyinkronkan widget cuaca pada layar utama dan layar cover Samsung Galaxy Z Fold2 5G untuk menampilkan informasi cuaca yang sama.

Foto: Samsung

Selain itu, juga terdapat pembaruan pada sektor kamera Samsung Galaxy Z Fold2 5G, yang memungkinkan pengguna dapat menyesuaikan posisi kontrol saat memotret atau video call menggunakan mode Flex, serta menambahkan fitur tombol delete dan share pada jendela pratinjau. 

Fitur ini diklaim dapat mempermudah pengguna untuk menghapus atau membagikan foto melalui jendela pratinjau.

Foto: Samsung

Terakhir, Samsung telah memperbarui tema light dan dark untuk Samsung Galaxy Z Fold2 5G, dan memberikan desain baru untuk slider volume yang berguna untuk mengurangi kekacauan visual pada layar.

Jadi, buat para pengguna Samsung Galaxy Z Fold2 5G, jangan lupa untuk mengunduh pembaruan One UI 3.1 dengan cara membuka Pengaturan> Tentang perangkat > Pembaruan perangkat lunak.

Like us!

Komentar