Diperbaharui pada Senin, 1 Maret 2021 | 12:46

Huawei P40 4G Resmi Meluncur, Dibekali Triple Kamera, Harga 8 Jutaan

Oleh Suci Risanti

Foto: JD.ID Tiongkok

Salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, Huawei, kabarnya telah meluncurkan smartphone baru dari seri Huawei P40, yaitu Huawei P40 4G, yang diluncurkan di Tiongkok pada 26 Februari 2021.

Berdasarkan informasi dari halaman JD.ID Tiongkok, Huawei P40 4G ini menggunakan layar OLED dengan lebar 6,1 inci, yang mendukung FullHD+.

Layar besar ini diklaim mampu mendukung kegiatan aktivitas pengguna, seperti belajar, bekerja, nobar asik bareng keluarga, dan bermain game.

Selain itu, smartphone ini dibekali triple kamera, yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 16 MP, dan kamera telefoto 8 MP zoom optik 3x, yang memungkinkan pengguna mendapat hasil potret yang detail menggunakan zoom.

Sementara untuk kamera depan, Huawei P40 4G dibekali kamera selfie bersensor 32 MP dan modul sensor IR ToF, yang didesain berbentuk seperti kapsul pada bagian sisi kiri atas layar.

Foto: Huawei

Pada sektor operasi, Huawei P40 4G ini menjalankan Android 10 dengan antarmuka EMUI 10.1, yang ditenagai prosesor system on chip (SoC) Kirin 990.

Prosesor yang diharap mampu memberikan performa terbaik untuk mendukung kegiatan pengguna sehari-hari, terutama memberikan grafik yang smooth saat bermain game.

Untuk harga, Huawei P40 4G dibanderol CNY 3.998 atau sekitar Rp 8,8 jutaan, dan dibekali RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

Hp Huawei terbaru ini hadir dalam dua varian warna stylish, yaitu Dark Blue dan Frost Silver color. Warna yang mendukung estetika dari smartphone.

Hingga kini, belum ada informasi apakah smartphone tersebut akan dirilis secara global atau tidak. Jadi, buat para pecinta smartphone Huawei di Indonesia, masih harus bersabar.

Like us!

Komentar